Putri Batu Kalahkan Porade Aik Gede

by -

* Bina Putri  Gunduli Muda Karya 6-0, Pemain Impor asal Bandung Cetak  2 Gol
foto kanan 1 putri batu mana (kuning) saat menhalang pemain pemain poarde aik gede (putih)

foto ainul yakin/be
SERU: Pemain pertahanan Putri Batu Mana (kuning) saat menghadang  penyerang dari Poarde Aik Gede (putih).

DENDANG-Putri Batu Mana, mengawali laga perdana Turnamen Sepak Bola Bina Putri Cup I, dengan manis. Tim asal Batu Mana ini berhasil menaklukan Porade Aik Gede dengan skor tipis 1-0, melalui pinalti Minarni pada menit ke 25, di Lapangan Balok, Sabtu (28/2) akhir pekan lalu.
Di pertandingan kedua, tim putri  Simpang Renggiang berhasil melibas Fita Perol dengan skor telak 5-0, melalui gol yang di ciptakan Meti (15) pada menit 13, Rizky (11) pada menit 19 dan 26, Neizzi pada menit 28 dan Mardianti menit ke 44.
Sementara itu, di pertandiangan, Minggu (1/3) kemarin. Tuan rumah Bina Putri menang telak 6-0, atas Muda Karya, melalui gol yang di lesahkan Supina (9) menit ke 39, Cristin (6) menit ke 47, dan Impor asal Bandung  Desi Amelia (11) menit ke 2 dan 70.
Sementara itu, dipertandingan kedua. Putri Kelapa Kampit berhasil melibas POC Cerucuk Putri dengan skor 7-1, melalu gol Ade Mustika (9) pada menit ke 49 dan 54, Umi Rosidah (12) menit ke 44 dan 61, Vivi Oktavia (17) menit 1 dan 25,  dan Regi Novilia menit ke 14. Sedangkan gol hiburan dari POC Cerucuk oleh Siska (11) menit ke 62
Pantauan Belitong Ekspres di lapangan pada Sabtu lalu, terlihat sekitar 500 masyarakat Dendang dan sekitarnya memadati area lapangan, untuk menyaksikan jalannya pertandingan perdana ini. Kick off babak pertama dimulai, Putri Batu Mana langsung bermain menekan.
Serangan demi serangan gencar dilakukan Minarni Dkk. Pada menit ke tujuh, Putri Batu Mana mendapat peluang emas, namun sayangnya bola masih melambung diatas gawang Porade Aik Gede yang dikawal Buna.
Memasuki masa injurty time, petaka datang pada kubu Porade Aik Gede, setelah salah satu pemain belakangnya menyentuh bola di area pinalti. Wasit yang mengetahui, langsung memberikan hadiah pinalti bagi Putri Batu mana.
Minarni, yang ditunjuk menjadi algojo tidak ingin kehilangan kesempatan tersebut. Sepakan kaki kananya berhasil merobek jala gawang Porade yang dikawal Buna, skorpun berubah 1-0.
Gol tersebut menjadi penutup jalannya pertandingan di babak pertama. Memasuki babak kedua, Porade berusaha bangkit. Anak asuh Evo ini langsung bermain menekan di awal babak kedua. Memanfaatkan  kondisi stamina para pemain Batu Mana yang mulai menurun, para pemain Porade, menerapkan permainan cepat. Beberapa peluang emaspun tercipta, namun tidak ada yang berbuah jadi gol. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah, 1-0 bagi kemenangan Putri Batu Mana.(kin)