Putri Kelapa Kampit Jawara Galanita

by -

*Setelah Tumbangkan Putri Simpang Renggiang 5-1

foto A galanita. tugiyati saat mendribling bola di hadang kapten sp no 16

Foto: ainul yakin/be
Tugiyati saat menggiring bola yang dikawal ketat pemain Putri Simpang Renggiang.

DENDANG- Quadtrik atau empat gol Tugiyati, pada menit ke 12, 15,20 dan 40 (P), membawa tim Putri Kelapa Kampit, menjadi jawara di Turnamen Galanita Bina Putri Cup I. Hasil maksimal ini setelah tim asal Beltim ini berhasil melibas kesebelasan Putri Simpang Renggiang dengan skor fantastis 5-1 (3-0), di Lapangan Balok, Sabtu (7/3) akhir pekan lalu.

Sedangkan satu gol Putri Kelapa Kampit dilesahkan Ade Mustika pada menit ke 44 babak kedua, sedangkan gol hiburan Simpang Renggiang dicetak oleh Wahyuni menit ke 55. Dengan hasil ini, Putri Kelapa Kampit memastikan diri menjadi juara dalam turnamen ini.

Kick off babak pertama dimulai, Putri Kelapa Kampit yang berkostum merah-merah bermain trenginas. Mengandalkan duet maut di lini depan, Tugiyati dan Vivi membuat serangan dari tim paling ujung di Beltim ini, bermain ganas.

12 menit pertandingan berjalan, supoter dari Kelapa Kampit yang berada di sektor tribun lapangan dibuat berjingkrak. Tugiyati (19) berhasil membobol gawang Putri Simpang Renggiang yang dikawal Elisa.

Skorpun berubah menjadi 1-0. Setelah gol tercipta, para pemain Kelapa Kampit semakin bersemangat. Serangan demi serangan gencar dilakukan. Namun kokohnya benteng pertahanan, Simpang Renggiang yang dikomandoi pemain nomor punggung 17 ini, membuat Ade Mustika dkk harus lebih giat meningkatkan tempo permainan.

Pada menit ke 15, Tugiyati kembali menggetarkan jala Simpang Renggiang, setelah tendangannya dari jarak sekitar 3o meter tak mampu dibendung kiper Simpang Renggiang. Skorpun menjadi 2-0.

Keluarnya pemain nomor punggung 17, dari Simpang Renggiang, membuat pertahanan kropos. Hal tersebut, dimanfaatkan para pemain Putri Kelapa Kampit untuk mencetak gol. Pada menit ke 20, lagi-lagi Tugiyati mencetak gol, setelah tendangan keras pemain timnas sepakbola wanita ini, tak mampu ditahan penjaga gawang Simpang Renggiang.

Gol ketiga Tugiyati sekaligus menutup,  hasil akhir di pertandingan babak pertama. Memasuki babak kedua, masing-masing tim bermain terbuka, Simpang Renggiang, yang tertinggal 3 gol berusaha bangkit.

Namun, serangannya selalu kandas, dipertahanan Putri Kelapa Kampit, yang dikomandoi Meti cs. Pada menit ke 44, wasit memberikan hadiah pinalti kepada Putri Kelapa Kampit, setelah pemain belakang Simpang Renggiang melakukan pelanggaran.

Tugiyati yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan kaki kanannya mampu memperdaya penjaga gawang Simpang Renggiang. Gol tersebut, membuat ribuan pasang mata yang memadati lapangan, dibuat terkesima. Pasalnya, pemain nomor punggung 19 ini mencetak 4 gol dalam satu pertandingan.

Pada menit ke 47, Putri Kelapa Kampit memperbesar kedudukan menjadi 5-0, setelah Ade Mustika (9) berhasil memperdaya penjaga gawang Simpang Renggiang. Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Simpang Renggiang berhasil mencetak gol hiburan, setelah tendangan bebas Wahyuni tak mampu ditepis penjaga gawang Putri Kelapa Kampit yang dikawal  Eka Tri.

Skorpun berubah menjadi 5-1. Hingga wasit Sarman meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Dengan hasil ini Putri Kelapa Kampit menjadi juara, sedangkan Simpang Renggiang menjadi Runer Up.

Sementara itu, dipertandingan sebelumnya, Bina Putri Balok berhasil menjadi juara ke tiga setelah dipertandingan perebutan tempat 3 dan 4, menang tipis 2-1 atas Batu Mana, melalui gol yang diciptakan, Siti Sukmawati menit 17 dan Dian MM menit ke 44. Sedangkan gol dari dari Batu Mana dicetak oleh Riana pada menit ke 11.(kin)