RA Simpan 10 Butir Ekstasi

by -

PANGKALPINANRA Simpan 10 Butir Ekstasi G – Kepolisian Resor Pangkalpinang berhasil meringkus seorang perempuan berinisial RA (26) karena menyimpan 10 butir ekstasi. “Tersangka kami tangkap di rumah kontrakannya di Jalan Binjai, Kelurahan Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru pada Sabtu (17/10) sore ketika sedang duduk di depan teras kontrakannya,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kompol Andreas Purwanto, Senin (19/10).
Dia mengatakan, dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sepuluh butir ekstasi. “Dalam pengeledahan di dalam kamar tersangka, anggota kami berhasil mengamankan 10 butir pil ekstasi cap laba-laba. Ekstasi itu dari pengakuannya untuk dikonsumsi sendiri,” ujarnya. Dikatakannya, tersangka RA sudah mengonsumsi ekstasi sejak tujuh bulan terakhir.
Biasanya tersangka mengonsumsi barang haram tersebut bersama teman-temannya di kontrakan miliknya tersebut. “Biasanya tersangka dan teman-temannya patungan membeli ekstasi itu dan janjian mengonsumsinya bersama-sama,” katanya. Selain itu, tersangka juga pernah diciduk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Babel beberapa bulan lalu karena positif menggunakan narkoba.
“Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Pangkalpinang. Tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) dan 127 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” ujarnya.(ode/ant/rb)