Rahat Icon Beroperasi Dengan Penerapan SOP Protokol Kesehatan

by -
Rahat Icon Beroperasi Dengan Penerapan SOP  Protokol Kesehatan
Owner Rahat Icon, Zulkifli Umar.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Eral New Normal, sejumlah pengelola hotel mulai beroperasi dengan penerapan tatanan salah satunya dengan protokel kesehatan.

Salah satunya, Rahat Icon Hotel, telah menambahkan Standard Operational Procudure (SOP) lama dan mereformasikannya ke SOP baru di bisnis perhotelan yang menekankan aspek keamanan dan kesehatan tamu serta pengelola hotel. SOP tersebut mengatur secara beruntun, dari mulai kedatangan tamu hinga tamu memasuki kamar masing-masing.

Owner Rahat Icon, Zulkifli Umar, memaparkan, sejumlah strategi pengelolaan hotel selama new normal, yaitu penerapan social distancing atau jaga jarak untuk para tamu dan karyawan hotel, minimal jarak yang diberlakukan adalah 1 meter. Yaitu, dengan menyediakan penanda di area resepsionis.

Lebih lanjut, manajemen hotel juga sudah memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada staf Rahat Icon Hotel Belitung terkait protokol kesehatan Covid-19 salah satunya penggunaan alat pelindung diri (APD) saat melakukan pekerjaan.

Mulai dari pembukaan kamar, restoran dan ruang meeting dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebersihan serta jaga jarak sosial, melakukan penyemprotan disinfekatan secara berkala dan menjaga keamanan.

“Setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan memakai masker, hand sanitizer serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu melebihi dari batas normal, maka kami tidak mengizinkan karyawan maupun tamu memasuki area hotel,” jelasnya.

Untuk para tamu yang akan dijemput di bandara, pihak hotel  memberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga hand Sanitizer.
“Dengan segala persiapan yang telah kami lakukan, kami telah siap menyambut kedatangan Anda di Rahat Icon Hotel Belitung,” tutup Zulkifli. (dan)