Rahman Akhirnya Akui Setubuhi Cinta

by -

TANJUNGPANDAN- Rahman (30) mengakui semua perbuatannnya, bahwa dia telah menodai Cinta dan melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak 30 kali. Hal tersebut disampaikan terdakwa kasus pencabulan anak di bawah umur, di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu (1/4) kemarin.
Sidang yang digelar tertutup ini dipimpin Hakim Ketua Narendra SH, dengan Hakim Anggota Ferdinaldo SH serta Saeful Imam SH. Sidang tersebut, mengagendakan pemeriksaan terhadap terdakwa. Terdakwa didampingi penasehat hukum Heriyanto SH.
Usai persidangan, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Tumpal Sitinjak, seizin Kajari Tanjungpandan Nova Elida Saragih mengatakan, saat sidang pemeriksaan, terdakwa mengakui semua perbuataannya di hadapan Hakim. “Setelah di persidangan kemarin, dirinya mengelak lantaran korban menyebut sebanyak 30 kali melakukan hubungan badan, namun kali ini terdakwa mengakuinya,” ujar Tumpal Sitinjak.
Dirinya membatah jika dia dituduh melakukan hubungan tersebut, lantaran ada unsur paksaan dan kekerasan. Menurutnya, mereka berdua melakukan hubungan haram ini lantaran suka sama suka.
“Awalnya korban sempat menolak, lantaran dia takut hamil. Setelah terdakwa meyakinkan, bahwa dia akan bertangungjawab jika hamil, akhirnya Cinta mau melakukan hubungan tersebut,” katanya.
Pada saat Cinta hamil, dirinya berjanji untuk menikahinya. Namun, hingga akhirnya Rohman lepas tangung jawab dan memlilih untuk melarikan diri, dan kembali ke kampung asalnya di Tangerang. “Dirinya juga menolak lepas tanggungjawab. Alasan dia untuk meninggalkan Belitung lantaran ada urusan yang harus dia selesaikan,”pungkasnya. (kin)