Ramansyah Dititipi Bayi 7 Bulan

by -

// Polisi Cek CCTV Ramayana

PANGKALPINANG – Polsek Bukit Intan mengecek Closed Circuit Television (CCTV) Ramayana Pangkalpinang. Menyusul ditemukannya bayi berusia 7 bulan di pusat perbelanjaan tersebut. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu semula dititipkan seorang perempuan ke Ramansyah (23), Senin (9/2), sekitar pukul 15.00 WIB, di pintu Ramayana. Perempuan berjilbab abu-abu itu meminta tolong untuk dijaga dengan alasan ingin ke kamar mandi.
“Saya lagi jalan-jalan ke Ramayana pak. Terus saya dihampiri seorang wanita dan meminta tolong kepada saya agar memegang anaknya dengan alasan wanita itu mau ke kamar mandi. Namun, setelah ditunggu cukup lama tak kunjung balik. Saya pun cemas dan membawanya ke kediaman saya di Bangka Tengah,” jelasnya, kemarin (10/2).
Kapolsek Bukit Intan Kompol Siswo Dwi Nugroho.,S.Ik.,SH.,MH menjelaskan, sudah mengecek CCTV Ramayana. Namun sayangnya kata kapolsek, tidak menemukan CCTV yang mengarah ke TKP. “Sudah kita cek tapi tidak ada CCTV yang mengarah kesana,” jelasnya.
Selain bayi ditambahkannya, juga ditemukan kardus dan sebuah tas merah berisi perlengkapan bayi seperti pakaian, mainan dan sabun mandi hingga susu. “Dari keterangan saksi, pelaku pembuangan bayi ini adalah seorang wanita yang memakai jilbab abu-abu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan indititas orang tua anak tersebut,” katanya.
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui identitas orang tua dari anak tersebut agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat guna ditindaklanjuti. Ia mengatakan, saat ini anak tersebut sudah diamankan di Mapolsek Bukit Intan. Rencananya bayi tersebut akan diasuh dan dirawat oleh ibu-ibu pengurus Bhayangkari. “Saat ini anak tersebut sudah kami amankan untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus Bhayangkari untuk diasuh dan dirawat hingga orang tua kandung bayi tersebut ditemukan,” katanya.(ode)