Ranati Dukung Penuh FLP 2015

by -

*Asriningati: Bisa Dukung Pariwisata Belitung
TANJUNGPANDAN-PT. Ranati selaku pemegang hak kawasan Pantai Tanjungtinggi menyatakan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Festival Laskar Pelangi 2015 (FLP 2015). PT Ranati hanya berpesan agar FLP 2015 yang hendak digelar 27-29 Agustus 2015 itu, mampu memberikan yang terbaik untuk pariwisata Belitung.
“Saya berharap even yang akan digelar di Pantai Tanjungtinggi ini, mampu memberikan sesuatu yang bisa memajukan pariwisata Belitung. Selain itu, mampu memberikan kesan positif bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung, baik turis domestik maupun asing,’’ ujar Dirketur PT Ranati Asriningati saat rapat bersama Panitia FLP 2015 di Lor In Hotel, Sabtu (1/8), siang, akhir pekan lalu.
Asriningati yang didampingi GM Lor In Belitung Hotel Suyanto Hadinoto, staf Ranati Irma dan Hakim mengatakan, para pelaku wisata terutama dari kalangan swasta harus mampu bersatu, kompak memajukan sektor pariwisata. “Semua pelaku wisata bersatu, berprmosi bersama dan mampu menciptakan hal-hal yang baru seperti atraksi-atraksi supaya mampu membuat turis terkesan,’’ papar Asriningati di hadapan Ketua Panitia Kusumah Kosasih dan Artistik Nofree, Sie Acara Alek serta sejumlah kru panitia FLP 2015.
“Jika sebelumnya konsep utama puisi dan jazz, maka kali ini konsepnya adalah tari. Tari-tarian lokal dan kolosal akan diperagakan dalam kegiatan ini. Salah satunya tari Pendulang Timah karya Andrea Hirata, yang merupakan andalan dari kegiatan FLP ini,” ujar Kusuma.
Sebanyak kurang lebih 700 penari akan dikerahkan dalam even ini. Rencana akan diselengarakan di pantai depan Lor In. Sebelum acara puncak dilaksanakan, akan digelar terlebih dahulu acara dengan konsep seperti ini di Museum Kata, Gantung, Beltim, (7/8) mendatang.
Selain itu, akan ada pameran foto dan pagelaran musik serta sejumlah atraksi dan tontonan yang khas Belitong.  “Sebelum acara hari H dilaksanakan, panitia akan memasang spanduk-spanduk di Jalan Kota Tanjungpandan dan di sekitarnya,” kata Kusumah.
Kusumah mengaku optimis acara akan berjalan sesuai dengan rencana. Dia berharap animo masyarakat akan tinggi menyaksikan kegiatan tahunan ini. “Tahun lalu di Boulevard Satam diperkirakan 10 ribu orang hadir. Di Lor In, saya kira bisa melebihi tahun lalu, apa lagi acaranya di pinggir pantai yang jelas-jelas beda. Dan saya juga berharap akan ada sun site (matahari terbenam) saat acara sehingga suasananya akan makin menarik dilihat,”  pungkasnya.(kin)