Rangkaian HBA, Kajari Beltim Gelar Lomba Pidato

Salah seorang peserta lomba pidato menyambut HBA ke-59 yang diadakan Kejaksaan Negeri Beltim. (Ist)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kejaksaan Negeri Beltim mengadakan lomba pidato bagi pelajar SMA sederajat. Tema yang diangkat menjadi materi lomba pidato adalah Kejaksaan Untuk Masyarakat.

RajaBackLink.com

“Pidato ini sebagai perwujudan kolaborasi antara Kejaksaan Negeri Beltim dengan masyarakat Kabupaten Beltim,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Beltim, Widagdo SH kepada Belitong Ekspres, Kamis (18/7) kemarin.

Menurut Widagdo, lomba pidato yang diadakan Kejari Beltim bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya para siswa sekolah mengenai tugas, fungsi dan wewenang aparatur kejaksaan.

Baca Juga:  Rumah Suku Sawang Manggar Rusak Parah

“Ini juga sekaligus memperkenalkan program Jaksa Masuk Sekolah sebagai program bidang intelejen di Kejaksaan Negeri Beltim,” kata Widagdo.

Adapun aspek penilaian lomba pidato terdiri dari ekspresi peserta saat berpidato, pelafalan serta penguasaan materi perlombaan. Nantinya pemenang lomba akan berkesempatan diundang pada puncak peringatan HBA, Senin (22/7) mendatang di Kantor Kejaksaan Negeri Beltim.

“Kami akan undang sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang lomba pidato. Tentu ini suatu kebanggaan juga bagi kami, karena pemenang lomba memahami apa yang menjadi tugas, fungsi dan wewenang aparatur kejaksaan,” ujar Widagdo.

Baca Juga:  Gasak Mesin TI, 2 Pemuda Terancam 9 Tahun Penjara

Adapun pemenang pertama lomba pidato berasal dari SMAN 1 Manggar atas nama Bella Aprilianti dengan judul pidato “Penanganan Korupsi oleh Kejaksaan Untuk Masyarakat Adil dan Makmur”. Pemenang kedua merupakan perwakilan dari SMAN 1 Gantung atas nama Rendy Fitranata dengan judul “Kolaborasi Kejaksaan dan Masyarakat Melahirkan Pembangunan yang Pesat”. Pemenang ketiga atas nama Henny Agustin yang mewakili SMAN 1 Damar dengan judul “Kejaksaan Sebagai Penegak Hukum”. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply