Rapat Pleno Partai NasDem Se-Babel

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Mantapkan Konsolidasi, Sinergikan Langkah Partai

TANJUNGPANDAN-Rapat Pleno Partai NasDem se-Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan di Aston Hotel Belitung Kamis (29/1) kemarin,  berlangsung meriah. Acara tersebut hadiri langsung oleh Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Wely Aditya, Ketua DPW Partai NasDem Dato’ Sri H Ahmad Ramli Sutanegara SH MSI, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Babel Abdul Wahab Syahroni, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung Isyak Meirobie beserta sejumlah anggota DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dato’ Sri H Ahmad Ramli Sutanegara SH MSI menyatakan, pada bulan April-Mei 2015 mendatang semua keanggotaan partai Nasdem (KTA) sudah tidak berlaku lagi. Oleh karenanya, akan segera dibuka pendaftaran keanggotaan baru lagi.

“Saya yakin, hampir 50ribu anggota itu akan merosot. Karena, sengaja kita (Partai Nasdem-red) buat sistem seperti itu supaya anggota ini betul-betul bisa menjadi anggota aktif,” katanya kepada Belitong Ekspres usai Rapat Pleno Partai Nasdem Se-Babel, kemarin.

Dia mengatakan, anggota Dewan Partai NasDem adalah perpanjangan tangan Partai. Jadi, semua konsep apapun yang akan disampaikan harus menyangkut dengan segala kepentingan masyarakat.
“Yang menjadi sasaran partai NasDem adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu, harus seirama antara keinginan anggota Dewan dan kemauan Partai NasDem,” sebutnya.

Selain itu, Dato’ juga menyinggung soal program yang dibahas dalam pleno, terkait persiapan lokasi kantor untuk sekolah legislatif yang akan dimulai pada bulan April 2015 mendatang.

“Jadi, anggota DPRD yang sudah terpilih maupun yang belum terpilih, diminta harus belajar di situ (Sekolah legislatif, red). Pengajarnya berasal dari kalangan partai dan kalangan pemerintah,” paparnya.

Baca Juga:  Pemilu Sukses! Partisipasi Pemilih di Belitung di Atas 80 %

Dilanjutkannya, pembahasan yang paling penting dan aktual dalam rapat ini, mengenai salah satu putera daerah yang notabenenya adalah seorang kader DPP Partai NasDem, hingga kini masih mendekam di balik jeruji besi.

“Jadi, kita (NasDem-red) akan meminta agar putera daerah itu (Antasari Azhar,red) harus diberi grasi oleh Presiden. Karena kita sudah melakukan penelitian, dimana beliau (Antasari Azhar,red) ini tidak bersalah. Dan beliau itu hanya korban fitnah,” terangnya.

Dia menambahkan, sosok seorang Antasari Azhar sudah sangat menderita sekali. Dan kita juga masih membutuhkan orang-orang  seperti dia.

“Saya yakin, jika mereka memang berhasil. Beliau (Antasari, red) akan sangat berguna sekali bagi kemajuan Bangka Belitung. Karenanya, kami (Partai Nasdem,red) akan berupaya meminta kepada DPP Partai Nasdem, Pak Surya Paloh agar meminta kepada Pak Menteri atau Pak Presiden untuk memberikan grasi,” pungkas Dato’.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengatakan, rapat ini merupakan konsolidasi untuk mensinergikan langkah DPP,DPW dan DPD Partai NasDem. “Tujuannya, supaya program-program yang telah dipersiapkan dalam masa kampanye, benar-benar sudah mulai dikerjakan setelah kawan-kawan ini terpilih,” katanya.

Dijelaskannya, partai politik itu baru akan berfungsi, ketika program-program yang dikampanyekan segera dilaksanakan.
“Jadi, bukan hanya sekadar didirikan, kemudian ditawarkan kepada pemilih, setelah itu selesai. Justru, pekerjaan kita saat ini baru dimulai,” kata politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Belitung ini.

Baca Juga:  Ada Informasi Beli-Beli WTP?

Karena itu, politisi yang terkenal sangat vokal ini, mengatakan tujuan utama rapat pleno partai NasDem kali ini, untuk mempertajam dan mengingatkan kepada kader-kader partai yang terpilih di DPRD dan juga kepada kader-kader yang menjadi pucuk pimpinan partai di Kabupaten/Kota. Agar senantiasa mengawal program dan visi misi kepartaian.

“Dan kali ini Belitung menjadi tuan rumah. Ini menujukkan bahwa Partai NasDem menginginkan dan telah melaksanakan keseimbangan antara Bangka dan Belitung. Jadi, tidak ada lagi dikotomi apalagi primordialisme di internal partai. Bagi Nasdem, itu sudah selesai,” tandasnya.

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Wely Aditya, Wely Aditya menambahakn, rapat pleno ini lebih fokus pada kontribusi kepartaian. DPP Partai NasDem mencanangkan tahun 2015 ini, agar konsolidasi partai dilakukan di Provinsi Babel dan se-Kabupaten Kota.

“Untuk Pilkada, kita benar-benar menguji kembali mesin partai kita. Partai itu dikonsolidasi untuk kemudian bisa menjembatani dan mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Ditambahkannya, program kepartaian yang ada di daerah, kata Wely, harus bisa diterjemahkan kedalam konteks kelokalan. Sebab, program pusat, itu hanya program global saja.

“Bagaimana melihat potensi Babel sendiri yang harus diperjuangkan oleh Fraksi-fraksi di DPRD Kabuaten/Kota. Seperti memperkuat sektor pariwisata, pertambangan, kemaritiman yang dicanangkan sebagai poros miritim. Ini akan diperjuangkan nanti,” tutupnya. (mg2/adv)

Rate this article!
Tags:
author

Author: