Raskin Dibagikan 2 Hari Lagi

by -

    PANGKALPINANG – Dalam dua hingga tiga hari ke depan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (BPMPD) Bangka Belitung (Babel) akan membagikan beras miskin (raskin) yang ditujukan kepada masyarakat rumah tangga sasaran (RTS) periode Juli.
    Demikian diungkapkan Kepala BPMPD Babel, Syaifudin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (23/6) kemarin. Pembagian tersebut merupakan realisasi lanjutan karena sebelumnya sudah dilakukan diberbagai daerah di Babel. “Hanya kabupaten Belitung yang belum menerima raskin pada bulan Juni ini, karena masih dalam proses,” ujarnya.     “Sementara untuk Kabupaten atau Kota lainnya akan dibagikan dalam 2 atau 3 hari ini. Kemungkinan raskin ini hari Kamis untuk jatah pada bulan Juli akan dibagikan,” jelasnya.
    Dengan dibaginya raskin ini diharapkan Syaifudin dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa. “Ini sengaja kita bagikan dengan cepat dengan harapan beban masyarakat yang membutuhkan raskin ini sedikit berkurang. Jadi kita sudah kondisikan dengan Bulog dan disetujui oleh Gubernur,” tambahnya.
    Sementara itu, untuk kabupaten Belitung raskin bulan Juni diterangkan Syaifudin masih dalam proses. Ia meyakinkan dalam waktu dekat RTS akan segera menerima raskin. “Kalau memungkinkan, akan kita salurkan langsung dua bulan raskin jatah bulan Juni dan bulan Juli. Karena semua RTS kita harap bisa menerima raskin secepatnya,” pungkasnya.(rif)