Ratusan Pelajar Ikuti Pembukaan O2SN

by -

DAMAR – Ratusan pelajar yang berasal dari tujuh  Kecamatan se Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP tahun 2015. Ajang O2SN tersebut resmi dibuka Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan Beltim, Herial di lapangan Stadion Utama BTP Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Selasa (31/3) pagi kemarin.
Dalam sambutan yang dibacakan Herial, Bupati Beltim Basuri T Purnama mengatakan O2SN merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap olahraga dan kreatifitas generasi muda.
“O2SN bukan hanya bentuk perhatian kita terhadap generasi muda, namun juga merupakan kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga antara siswa jenjang SD dan SMP dalam lingkup wilayah Kabupaten Beltim,” ungkap Herial.
Selain itu, ajang O2SN juga untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesehatan jasmani. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih sportivitas dan tanggungjawab serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi.
”Kepada seluruh peserta kami ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, dan menjunjung tinggi fair play dalam setiap pertandingan”, tandasnya. (feb)