Razia Miras Bocor, Diduga Ulah Oknum

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Razia minuman keras (Miras) yang dilakukan Tim Gabungan Satpol PP Belitung di sejumlah kafe di kawasan Dukong beberapa hari lalu, diduga bocor. Bocornya razia yang menindaklanjuti  Peraturan Mentri Perdagangan (Permendag) Nomor 06/M-DAG/PER/1/201, tentang larangan penjualan minuman keras, diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Belitung.

Tokoh masyarakat Belitung yang enggan disebutkan mengatakan, bocornya razia ini bukan hal yang baru. Dia menduga ada oknum yang bermain saat Tim Gabungan yang terdiri dari Pol PP, Polsek Tanjungpandan, dan Polisi Militer melakukan razia di kafe tersebut.

Baca Juga:  Hanura Raih Kursi Pimpinan DPRD Belitung

Alhasil, saat tim gabungan tiba di lokasi, barang-barang tersebut (minuman keras,red) sudah tidak ada. Bahkan mereka menyimpan miras itu di belakang kafe. Saat tim gabungan sudah pulang, miras kemudian dijual seperti biasa.

“Saya sudah buktikan dan ternyata itu ada. Saat razia, minuman-minuman tersebut disembunyikan. Namun, saat tim gabungan sudah pergi, mereka kembali menjual minuman tersebut,” ujar pria yang memiliki gelar sarjana ini.

Baca Juga:  Baznas Salurkan Zakat Bagi 100 Guru TPA

Sementara itu, informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, salah satu pemilik kafe, sebelum razia mereka sudah di sms oleh salah satu oknum. Setelah mendapat sms tersebut, diduga pemiliki langsung menyembunyikan minuman-minuman keras jenis botol tersebut. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: