Razia Narkoba, Jaring 4 Pemuda

by -

POLISI

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung terus berupaya untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Belitung. Salah satunya melakukan razia cipta kondisi (Cipkon) di Tanjungpandan. Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (16/3) malam lalu.
Dari hasil cipkon ini, polisi tidak menemukan adanya indikasi peredaran narkoba di Belitung. Namun, razia yang dipimpin Kasatpol Air Polres Belitung ini, polisi hanya mengamankan empat anak di bawah umur mengkonsumsi miras.
Keempat anak itu, masing-masing berinisial FR (17) warga Jalan Dahlan RT 06 RW 3 Tanjungpandan, RV (17) Jalan Bukit RT 18 Tanjungpandan, Sm (16) warga Jalan Zainuddin Aba Tanjungpandan, dan PL (16) warga Jalan Bukit Tanjungpandan.
Kasatpolair Polres Belitung AKP Joko Suseno Waluyo mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap minggu dua kali. Target cipkon ini, yang pertama narkoba, miras dan senjata tajam. Namun dari hasil razia ini, polisi hanya mengamankan pemuda pesta miras di Kawasan Pangkallalang.
“Kami tidak menemukan adanya indikasi narkoba. Kami hanya mengamankan empat pemuda beserta minuman keras jenis tuak dan satu unit motor tanpa surat-surat,”ujar Kasatpolair kepada Belitong Ekspres, Kamis (17/3) kemarin.
Kasatpolair menambahkan, para pemuda ini merupakan muka-muka baru yang diamankan polisi. Untuk memberikan efek jera agar tidak menggulangi, polisi memanggil orang tua dan membuat surat pernyataan.
“Pelaku rata-rata masih pelajar. Kita data para pelajar ini, jika mereka melakukan perbuatan untuk kedua kalinya kita akan tindak tegas,” pungkasnya. (kin)