Razia Rutin, Nihil Temuan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN- Tim Gabungan dari Satpol PP, Polsek Tanjungpandan, Dinas Perizinan dan Koperasi (Disperindakop), unsur Kecamatan Tanjungpandan serta Polisi Militer, kembali melakukan razia rutin, di Kawasan Tanjungpandan, Rabu (28/1) malam lalu.

Dalam razia ini Tim Gabungan tidak mendapatkan satu orang pun yang mengkonsumsi minuman keras. Beberapa tempat yang disinyalir menjadi tongkrongan anak muda, di antaranya Jalan Aik Saga, Paal Satu dan Jalan Patimura terlihat sepi.

Selain merazia tempat tongkrongan, Tim Gabungan juga melakukan penelusuran di sekolah-sekolah yang disinyalir menjadi tempat anak muda nongkrong. Namun, setelah ditelusuri tidak ditemukan anak nongkrong ataupun pesta miras. Sekolahan di kawasan Aik Saga dan Perumnas nampak sepi.

Usai melakukan razia di sekolahan,  Tim Gabungan melakukan giat di sejumlah warnet, salah satunya di Jalan Pilang. Di tempat tersebut, Tim Gabungan tidak menemukan anak di bawah umur, sedang bermain hingga malam hari. Razia kembali dilanjutkan di Bundaran Satam.

Baca Juga:  Prabowo Maju Ke MK

Di tempat ini Tim Gabungan melakukan pembubaran terhadap, anak di bawah umur yang nongkrong hingga pukul 23.00 WIB. Setelah mereka bubar Tim Gabungan kembali ke Mako Pemda Belitung. Sementara itu, Polres Belitung berhasil mengamankan 24 orang, 2 di antaranya perempuan dalam razia tersebut.

Selain itu, dari tangan puluhan pemuda tersebut, polisi juga mengamankan dua kampil minuman keras jenis arak dan satu buah lem aibon, yang digunakan para remaja tersebut, untuk pesta miras. Polisi juga mengamankan enam kendaraan bermotor tanpa surat lengkap.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang digelar polisi dalam, mencegah terjadinya tindak pidana kriminal di Belitung.

Baca Juga:  Hari Ini, 2 Caleg PAN Jalani Sidang Tuntutan

“Dalam hal ini, peran orang tua sangat dibutuhkan. Mereka harus terus mengkontrol anaknya, agar tidak keluyuran hingga malam hari,” ujar Kabag Ops Polres Belitung.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, razia ini merupakan tindak lanjut dari sebelumnya. Banyak masyarakat resah dengan keberadaan anak muda nongkrong hingga malam hari di sekolahan.

“Masyarakat memberitahukan kepada kami, bahwa di sekolah-sekolahan tiap malam menjadi tempat nongkrong para pemuda, diduga melakukan pesta miras,” ujar Alkar.

Selain itu, razia ini juga menindak lanjuti pasca terjaringnya pelajar yang bolos sekolah di warnet. “Kami akan terus melakukan penertiban, hingga tidak ada anak nongkrong yang melakukan perbuatan negatif,”pungkasnya. (kin)

Rate this article!
Razia Rutin, Nihil Temuan,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: