Rebut Tiket PON!

by -

Laga Hidup Mati Babel vs Aceh

PANGKALPINANG- Laga hidup mati akan dijalaniTim Sepak Bola Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat meladeni Aceh dalan even Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015, di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Jumat (20/11) hari ini pukul 15.00 WIB.  Pasalnya, pemenang dalam laga perebutan medali perunggu ini, sekaligus juga akan menghantarkan pemenang menuju pesta olahraga terbesar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016.  Untuk itu, laga sarat gengsi ini diprediksi akan berlangsung menarik, terlebih tuan rumah Babel akan mati-matian menjaga marwah Serumpun Sebalai.
Kesebelasan Babel juga akan diuntungkan dengan banyaknya aliran dukungan supporter tuan rumah yang diperkirakan bakal habis-habisan memberikan semangat ke para pemain, agar lolos PON untuk pertama kalinya.
Asisten Pelatih Babel, Syarifudin menyakinkan bahwa di laga hidup mati ini, Babel siap tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan.  “Mari bikin sejarah, sebab Babel belum pernah masuk ke PON, masih adpa hari esok, hari ini bukan akhir dari segalanya,” ungkap Syarifudin, usai pertandingan kalah melawan Sumsel.
Lanjut Syarifudin, dirinya meminta para pemain untuk lupakan pertandingan lawan Sumsel dan fokus terhadap pertandingan posisi ketiga untuk tiket  PON.   “Masih ada satu pertandingan, dan kemenangan harga mati. PON atau tidak sama sekali, Kami selalu katakan kepada pemain untuk tetap semangat dan kita harus cetak sejarah. Sejarah,” tegasnya.
Laga hidup mati ini, diharapkan Syarifudin mendapat dukungan penuh masyarakat Babel dari seluruh kabupaten kota.  “Tentu suporter menjadi pemain kedua belas bagi pemain untuk memberikan energi lebih atas semangat permainan yang akan ditunjukkan anak-anak kita,” harapnya.
Sementara itu, Koordinator pertandingan Yuri kepada harian ini membenarkan pemenang laga antara Babel dan Aceh akan mendapat tiket otomatis lolos ke PON Jawa Barat.  “Ya benar, laga itu sifatnya Play Off untuk memperebutkan tiket otomatis lolos PON, runner up Aceh yang mewakili grup A akan melawan Babel yang runner up grup B.  Sementara di final  Juara Grup A, Sumatera Utara akan bertemu Juara Grup B dari Sumatera Selatan,” jelasnya, usai technical meeting tadi malam.(fiz)

Skuad Kesebelasan Babel :

Prediksi Line Up Pemain 4-5-1

Penjaga Gawang (20) Faisal Fahri
Belakang (2) Fadau
Belakang (12) Agusman
Belakang (4) Ari Ariyandika
Belakang (3) Rond Alpera

Tengah (19) Handri
Tengah (13) Rio Hardiyawan
Tengah (17) Dean Nurhasi
Tengah (18) Sandi Pratama
Tengah (8) Eka Dwi Susanto
Depan (16) Arif Samudra

Cadangan :
Penjaga Gawang (21) Nur Rahman
Belakang (6) Guntur
Belakang (5) Andi Saputra
Tengah (9) Dicky Eraldi
Depan (15) Randi Yono
Depan (14) Boni Tusta

Kick Off : Hari Ini, Jumat (20/11), Pukul 15.00 WIB di Stadion Depati Amir Pangkalpinang