Rektor UBB Penuhi Panggilan Dewan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Terkait Laporan Mahasiswa dan Alumni

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof. Bustami Rachman bersama civitas akademi, Senin (23/2) kemarin memenuhi panggilan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) guna mengklarifikasi persoalan yang dilaporkan mahasiswa serta alumni.
Dalam rapat kerja tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi menyampaikan bahwa pemanggilan ini terkait persoalan yang dilaporkan ke rumah rakyat. Pihaknya menginginkan agar persoalan tersebut selesai dengan baik.
“Ada beberapa hal yang disampaikan ke komisi IV, yakni terkait masa bakti rektor, akreditasi UBB dan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK (Badan Pemeriksa Keuangan-red) dana hibah provinsi. Jadi sudah dijelaskan semua, khususnya LHP itu akan kita lanjuti ke provinsi,” ujar Amri kepada wartawan.
Ia menambahkan, persoalan laporan pertanggungjawaban (LPj) dana hibah untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu sudah selesaikan, hanya saja terjadi kesalahpahaman di tingkat provinsi. “Makanya kita tindaklanjuti ke provinsi agar semua clear. Kita tidak mau persoalan ini menghambat perkuliahan UBB,” jelasnya.
Lebih lanjut, politisi PPP itu menuturkan, Komisi IV sangat mendukung proses pendidikan di UBB dan meningkatkan kualitasnya sebagai barometer pendidikan di Babel.
Sementara itu, Rektor UBB Prof. Dr Bustami Rachman menjelaskan maksud dan tujuan dari pertemuan itu, guna membahas keberlangsungan UBB kedepan. Serta mempertanyakan apakah terdapat kendala yang dihadapi UBB dalam kegiatan akademisi. “Alhamdulillah kita berikan masukan atau informasi kepada pihak dewan. Karena dewan ingin dapat informasi dari kita langsung,” tuturnya.
Ia menambahkan, muara pembahasan bersama dewan tersebut akan memberikan dampak serta pemahaman positif bagi UBB itu sendiri. “Pertemuan positif, kita bicara menyangkut akreditasi UBB, kedepannya supaya lebih baik itu caranya bagaimana?. Kita intinya dapat masukan dan saran dari mereka bagaimana UBB kedepannya, agar lebih baik. Saya rasa tidak ada masalah lah dari pertemuan tadi,” pungkasnya. (iam)

Baca Juga:  Cegah Stunting 1000 Hari Pertama Kehidupan

Rate this article!
Tags:
author

Author: