Rektorat UBB Diminta Angkat Kaki

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

// PT Timah Berencana Bangun Masjid Agung
//Eddy Jajang: Kita Siap Pindah

PANGKALPINANG – Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pangkalpinang tak lama lagi akan kembali berdiri masjid megah. Pembangunan masjid yang direncanakan bernama masjid Agung tersebut akan dibangun oleh PT Timah (persero) Tbk.
Direktur Utama (Dirut) PT Timah, Sukrisno mengatakan, rumah ibadah itu akan dibangun oleh pihaknya di lahan yang beralamat jalan Merdeka Pangkalpinang, atau yang kini digunakan sebagai kantor Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) dan kantor sekretariat KONI Babel.
“Jadi untuk rencana itu sudah kita koordinasikan kepada mereka (UBB dan KONI) yang menggunakan lahan bangunan milik PT Timah, kita minta dapat ditinggalkan pada masa 6 bulan ke depan,” ujarnya di Griya Timah, Rabu kemarin (28/1).
Ia menambahkan, grand desain pembangunan masjid Agung sudah disiapkan. Selain tempat menunaikan ibadah bagi umat muslim, kawasan tersebut akan dipercantik dengan beberapa unit usaha syariah. “Luas lahan di sisinya akan kita bangun tempat usaha syariah,” tambahnya.
Sukrisno mengharapkan, dengan dibangunnya tempat peribadatan umat muslim dapat dimanfaat untuk mengakomodir berbagai kegiatan ibadah dalam cakupan luas, seperti menunaikan sholat I’ed. “Biasanya di alun-alun, ke depan bisa menggunakan Masjid Agung,” jelasnya.
Terpisah, saat dihubungi Radar Bangka (RB) Humas UBB, Eddy Jajang mengakui bila pihaknya telah mengetahui bahwa lahan milik PT Timah yang dipinjamkan sementara kepada UBB sebagai kantor Rektorat itu akan diperuntukkan pembangunan Masjid Agung.
PT Timah diakui Eddy memang sudah sejak lama melakukan pengukuran lahan, melakukan pengeboran dan penggambaran struktur bangunan untuk tahap awal dari rencana pembangunan Masjid Agung. Untuk itu, UBB ditegaskannya siap memenuhi permintaan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.
Mereka saat ini dikatakan Eddy mulai mempersiapkan kantor Rektorat baru diarea kampus terpadu, Balun Ijuk. Dengan begitu, ia menegaskan pihaknya akan pindah pada Februari mendatang. “Mungkin awal Februari kita akan pindah ke Balun Ijuk dan akan menepati gedung Fakultas pertanian karena Falkultas Pertanian mendapatkan gedung baru jadi kita akan memanfaatkan gedung tersebut sebagai kantor sementara,” tandasnya. (iam/cr61)

Baca Juga:  Lulus CPNS, 2 Anggota Panwascam Diganti

Rate this article!
Tags:
author

Author: