Remaja Nekat Bunuh Diri?

by -

*Polisi Hendak Otopsi, Keluarga Tak Izinkan dan Mengikhlaskan

TANJUNGPANDAN-Kisah cinta Romeo dan Juliet yang berakhir dengan kematian akibat bunuh diri, ternyata tidak hanya terjadi dalam cerita fiksi (hayalan). Namun, di dunia nyata pun bisa terjadi, bahkan di Belitong. Diduga ditinggal kekasihnya meninggal dunia, seorang pelajar nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di Toilet Museum Tanjungpandan, Senin (17/8) kemarin. Dan ini perbuatan yang demikian tak pantas dicontoh oleh para generasi muda.
Laki-laki yang diketahui bernama Ed (17) warga Pilang RT 05 RW 02 ini ditemukan pertama kali oleh Harianti (33) pedagang di Kawasan Museum Tanjungpandan. Dirinya merasa curiga,  sebab dari pukul 11.00 WIB pintu toilet dalam keadaan tertutup.
Merasa penasaran, wanita ini mengintip pintu toilet dan ia melihat ada sesosok laki-laki bertubuh tinggi tergelak di dalam kamar mandi. Mengetahui hal tersebut, Harianti melaporkan ke warga yang ada di lokasi Museum yang tepat di depan RSUD Belitung. Hingga akhirnya, warga melapor ke Polisi.
Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi dan visum di RSUD  Marsidi Judono. Kasat Intel Polres Belitung Iptu Ponijan seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya peristiwa tersebut.
Dijelaskan Kasat Intel, dugaan sementara Ed meninggal dunia lantaran bunuh diri. Dari pengakuan orang tua korban, korban sempat frustasi lantaran ditinggal kekasihnya meninggal dunia, Minggu (16/8) dan di kebumikan Senin (17/8) kemarin.
Penyebab kematian remaja yang diketahui masih berstatus pelajar ini masih misterius. Sebab, dari hasil otopsi tidak ditemukan adanya kekerasan. Iptu Ponijan mengatakan, tidak ada bekas luka atau benda tumpul pada bagian tubuh korban.
“Untuk mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Ed, polisi harus melakukan otopsi. Sayangnya, kedua orang tua korban menolak untuk dilakukan otoposi. Dan keluarga memilih memakamkan anaknya dan mengikhlaskan,” kata Iptu Ponijan. (kin)