Rencana Razia Anak di THM Dinilai Tepat

by -
Satpol PP Beltim saat melakukan razia miras dan sejenisnya di Kecamatan Gantung, Kamis (28/4) malam.

PANGKALPINANG – Rencana Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung (Babel) akan merazia tempat hiburan malam dengan target anak dibawah umur dinilai tepat oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel). Dukungan tersebut disampaikan Anggota komisi I DPRD Babel, Deddi Wijaya. “Langkah KPAD Bangka Belitung merazia tempat hiburan malam sangat tepat,” kata Deddi ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/1).

Deddi menjelaskan, razia yang dilakukan merupakan tindakan preventif menjaga generasi muda agar tidak larut dalam hiburan malam, yang tentunya berada disekitar alkohol dan narkoba. “Dalam realisasinya nanti, razia hiburan malam itu wajib didampingi aparat hukum. Baik itu kepolisian, TNI, Pol PP serta melibatkan media massa. Kita semua mempunyai peran dan tanggungjawab bersama untuk menjaga generasi muda ini dari bahayanya narkoba dan minuman keras,” imbuh legislator Dapil (Daerah Pemilihan) kabupaten Bangka Barat itu.

Pekerja di tempat hiburan malam itu juga lanjutnya, perlu didata karena tidak menutup kemungkinan adanya pekerja yang masih dibawah umur. “Saya dari Komisi I DPRD Bangka Belitung, memberikan apresiasi kepada komisioner KPAD apabila kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin bulanan dan segera direalisasikan,” tandasnya. (wah)