Rendra : Kran Plastik Tolong Diganti!

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

SUNGAILIAT – Kran plastik yang digunakan dalam pembangunan Pasar Semi Modern Sungailiat diminta untuk diganti. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri saat melakukan sidak, kemarin (10/2). Bersama dengan Wakil Ketua DPRD Herman Susilo serta Ketua Komisi C, Hendra Yunus dan Ketua Komisi A, Magrizan beserta Anggota Mendra Kurniawan, Rendra menegaskan kepada pihak pelaksana kegiatan agar pembangunan ini rampung pengerjaannya pada tahun 2015 ini.
“Kita harapkan pada tahun 2015 ini pembangunan pasar ini sudah tuntas sehingga bisa digunakan oleh masyarakat,” harapnya. Ditambahkannya, peninjauan yang dilakukan oleh DPRD Bangka terhadap pasar Modern Sungailiat untuk melihat sejauh mana akhir dari pembangunan pasar tersebut. “Hasil pembangunan ini sudah memadai. Hanya saja kita melihat kran yang digunakan masih menggunakan kran plastik. Untuk itu kalau bisa diganti kalau pemborongnya tidak rugi,” ungkapnya.
Senada, Wakil II DPRD Bangka, Herman Susilo berharap, pentilasi cahaya dan udara yang tergolong minim agar sekiranya diperbaiki. “Kalau tidak ada pentilasi dan cahaya nantinya saat sudah digunakan pasar akan terasa pengab karena tidak ada sirkulasi udaranya. Selain itu juga pembangunan tembok di keliling bagian samping dan belakang untuk dibangun untuk pengamanan pasar ini,” harapnya.
Ketua Komisi A DPRD Bangka, Magrizan menambahkan, dengan kondisi pasar yang sudah layak ini sudah seharusnya ditambahkan personil pengamanan dari Satpam Pasar Sungailiat yang saat ini hanya berjumlah 24 personel. “Untuk pengamanan pasar nanti, perlu ada penambahan personil pasar. Sebab pasar sebesar ini harus ada personel satpam yang lebih banyak lagi,” tambahnya.
Sementara itu, Kadisperindagkop dan UMKM Bangka Syafaruddin mengatakan apa yang diusulkan oleh DPRD Bangka untuk memperbaiki terkait penyelesaian akhir untuk lebih baik lagi kondisi pasar akan dilaksanakan. “Untuk pembuatan atau merubah fisik bangunan tidak bisa karena hal itu baru bisa dilaksanakan setelah pasar ini digunakan nanti,” pungkasnya.(rif)

Baca Juga:  Biar Suami Bekerja Benar, Sekda Minta Istri ASN jangan Banyak Menuntut

Rate this article!
Tags:
author

Author: