Reses Pertama, DPRD Beltim Jaring Asmara

by -
Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 1
Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 1
Peserta Reses yang terdiri dari Camat, Forkomcam, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Kadus, RW, RT dan Masyarakat
Peserta Reses yang terdiri dari Camat, Forkomcam, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Kadus, RW, RT dan Masyarakat

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Melalui reses, diharapkan mampu meningkatkan kualitas, produktifitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat.

Tak kalah pentingnya, mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check dan balances antara DPRD dan Pemerintah daerah. Reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun atau 14 kali reses selama 5 tahun masa jabatan.

Seperti yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Beltim periode 2019-2024 pada reses masa sidang III tahun sidang 2019. Sebanyak 25 orang yang terdiri dari 3 unsur pimpinan dan 22 unsur anggota melaksanakan reses pada tanggal 2 – 3 Desember 2019. Mereka terbagi menjadi 3 kelompok berdasarkan dapil.

Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 2
Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 2

Kelompok Dapil I di Kecamatan Manggar dan Simpang Renggiang terdiri dari Fezzi Uktolseja, SE, MM, Rohalba, S.Pt, Suladi, SE, Jimmy Tjong, Drs. Jafri, M.SI, Oman Anggari, SH, MH, Harminton, Mirza Saputra dan Akhiruddin, A.Md.

Kelompok Dapil II, Kecamatan Damar dan Kelapa Kampit meliputi Koko Haryanto, S.IP, Harjanto Johannes, SH, Sunarjo, Yohendra, Tom Hayono Harun, Ismansyah, S.IP dan Benos Rodiarto.

Kelompok Dapil III di Kecamatan Gantung, Simpang Pesak dan Dendang terdiri dari Suhartini, Suparman, Drs. Husaini Rasyid, M.Si, Marwan, Suhandi, Dwi Nanda Putra, Tjung Jong Min, Sardidi, SE dan Sudarsono Sulai

Reses melibatkan peserta dari Camat, Forkomcam, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Kadus, RW, RT dan Masyarakat.

Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 3
Reses Anggota DPRD Beltim Dapil 3

Adapun hasil reses dituangkan kedalam laporan per Daerah pemilihan dan akan disampaikan dalam sidang paripurna penyampaian hasil reses kepada pimpinan DPRD Beltim berdasarkan Dapil masing-masing.

Ketua DPRD Beltim, Fezzi Uktolseja, menyampaikan, reses ini merupakan yang pertama diadakan pada masa jabatan 2019-2024.

Ia mengharapkan masyarakat bisa memberi masukan dan saran terhadap pembangunan di Belitung Timur.

“Masalah di Beltim ini, khususnya Manggar cukup kompleks. Kami akan berusaha mendengarkan masukan dari bapak ibu semua. Semua saran akan ditampung dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” beber Fezzi. (ADV)

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara