Revi dan Teguh Nostalgia di Beltim

by -

*Tim Jabar Mampu Imbangi Tim Sumbar, 0-0

MANGGAR – Nostalgia, itulah yang mungkin bisa diungkapkan oleh dua pemain asal Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang kembali merumput di lapangan Sepakbola Belitung Timur (Beltim). Keduanya adalah sang kapten Jabar, Revi Agung Wibawa (7) Wingback kanan Jabar dan Teguh Maulana (22) penjaga gawang Jabar.

Mereka memperkuat Tim Jabar pada putaran final Kompitisi Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015, piala Menpora RI. Sebelumnya kedua pemain ini, pernah memperkuat Tim PS Beltim U-21 di Divisi II dan Divisi III hingga Juara III nasional, setelah kalah atas Jember United di semifinal Divisi III U-21 di Stadion Lebak Bulus Jakarta tahun 2013 lalu. Tim PS Beltim, kala itu dengan asuhan Mustika Hadi putra kelahiran Kelapa Kampit Beltim.

“Bangga, dan senang bisa kembali di Beltim, meski saat ini kami membela Jabar. Namun semua itu kami anggap sebagai hal yang harus dilakukan, karena setelah usai membawa PS.Beltim juara III nasional Divisi III U-21, kami harus kumpul dengan orangtua dan keluarga di Bandung Jabar,” ujar Revi Kamis (6/8), usai meladeni tim Sumbar pada lanjutan kompetisi LIDI 2015, di Stadion Mini Telkom Manggar.

Revi usai membela PS Beltim, sempat bergabung dengan tim Persib Bandung U-21 dan kini masih membela PS.Badung Bali (Divisi I). Sementara itu Teguh juga senada mengatakan usai membela PS.Beltim juga sempat bergabung dengan Persib Bandung U-21, namun Teguh kini membela PS.Bogor.

Lanjutan kompetis LIDI 2015 yang mempertandingan Group B antara Jabar dan Sumbar di Stadion mini Telkom Manggar, hanya menghasilkan permainan tanpa gol alias imbang 0-0. Jabar yang mengenakan kaos Kuning-biru dari kick off mendominasi pertandingan namun pertahanan Sumbar nampaknya terlalu kokoh untuk dilewati.

Mantan penjaga gawang timnas U-19 yang pernah bermain saat melawan Myanmar di Vietnam lalu Rully Desrian (1), berdiri tegak menjaga jaring Sumbar tanpa gol.

Kedua tim dalam pertandingan ini sempat bermain keras. Sebab,kedua tim harus mencuri poin 3 untuk menuju kemenangan. Dimenit akhir babak kedua tepatnya dimenit ke 84, Tim Sumbar harus kehilangan satu pemainnya setelah Imam Iqbal (15) mendapatkan kartu kuning ke 2. Ia pun harus rela meninggalkan lapangan hijau.

Dengan mengandalkan 10 pemain tim Sumbar akhirnya mampu menahan serangan tim Jabar. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor pun tetap imbang tanpa gol.

Di lapangan lain, di Group A, bermain tim Banten dan Bengkulu yang dilaksanakan di Stadion utama Beltim, juga harus bermain imbang, dengan skor 1-1. Di Group C juga dilaksanakan pertandingan yang berhadapan tim DKI Jakarta versus Sumut. Pertandingan di lapangan Sepakbola Desa Mempayak Damar dengan akhir skor 2-0 untuk kemenangan tim Sumut.

Sedangkan untuk lanjutan pertandingan besok (hari ini-red) Jumat (7/8) panitia mengistirahatkan semua partai pertandingan dan akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (8/8) mendatang. (feb)