Ribuan Warga Saksikan Launching Kiape.com

by -

*Media Sosial yang Menghubungkan Belitung dengan Dunia

foto A- luanching kiape.com

Foto A: ainul yakin/be
PROMOSI BELITUNG: Ribuan warga terutama anak muda yang antusias menyaksikan peluncuran medsos kiape.com, Sabtu malam.

TANJUNGPANDAN-Ribuan masyarakat Belitung, berkumpul di ikon Negeri Laskar Pelangi  Boulevard Satam. Mereka berbondong-bondong menyaksikan launching Media Sosial (medsos) Kiape.com, Sabtu (28/3), akhir pekan lalu. Acara berlangsung meriah dengan didominasi anak-anak muda Belitong.
Selain menyaksikan peluncuran medsos ini, masyarakat dan undangan juga dihibur perform dari DJ Lala dan musisi asal Belitung. Acara berjalan aman dan lancar, hampir 100 personil Polres Belitung dikerahkan dalam pengamanan ini.
Pantauan Belitong Ekspres, lima pengagas sekaligus pendiri (founder,red) media sosial Kiape.com bikinan urang Belitung asli itu, juga dihadirkan di atas panggung. Di antaranya, Nofree Alumni SMANSA Tanjungpandan, Effendi SMK I Tanjungpandan, Yosep Yonantha dari Kelapa Kampit, Vincent dari Bangka Belitung dan Hendi siswa SMK I Tanjungpandan. “Inilah mereka yang hadir malam ini dan berada diatas panggung bersama-sama dengan kita,” kata MC acara di hadapan ribuan penonton.
Salah satu founder kiape.com  Isyak Meirobie menyebutkan, proses pembuatan media sosial memakan waktu selama dua bulan. “Kiape.com proses pembuatannya hanya dua bulan saja,” ungkap Isyak yang juga berlatar belakang sebagai pengusaha itu.
Wakil Ketua DPRD Belitung itu mengatakan, selama ini Belitung hanya mulai terkenal sejak nama Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta dan nama Yusril sebagai Pakar Hukum dan Menteri Hukum dan HAM di Indonesia. “Saya berharap, kiape.com bikinan asli urang Belitung itu, Belitung akan menjadi lebih terkenal. Tentu, tidak hanya di Indonesia saja. Namun, di mata dunia Internasional pun demikian,” harap Isyak.
Lanjut Isyak, meski Belitung adalah sebuah pulau kecil dari sekian pulau yang memiliki banyak potensi. Namun, Belitung diharapkan oleh semua orang bisa mewakili dunia internasional. “Satu-satunya cara agar kita tetap eksis di dunia sosial adalah dengan menggunakan media sosial kiape.com. Dan sampai sejauh ini, kami sudah menerima pesan SMS dari negara luar untuk mulai bergabung,” ucapnya.
Selain itu, kiape.com sengaja dirancang bukan hanya untuk kepentingan pengguna. Namun, juga untuk kepentingan keterkenalan Belitung di mata dunia lain. “Media sosial kiape.com adalah sarana untuk menghubungkan kita dengan dunia. Dan sejauh ini, dari Sydney Australia sudah mulai ada yang bergabung,” beber Isyak.
Isyak menyebutkan, bahwa kapasitas besarnya aplikasinya media sosial kiape.com berukuran 1,2 MB. Selain itu, juga masih banyak aplikasi yang terdapat di dalamnya. “Jadi,tidak perlu harus mendownload aplikasi yang lain. Cukup dengan satu aplikasi kiape.com, semuanya sudah mewakili dan lengkap di situ,” tutupnya.
Terpisah, Waka Polsek Tanjungpandan Iptu Wendi Indra seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, ada sekitar 100 personil dalam pengamanan ini. Mereka, masing-masing disebar di lokasi untuk mengamankan jalannya Launching ini.
“Alhamdulilah, semua berjalan aman. Tidak ada yang berbuat onar dalam acara ini. Semua pasukan kami sebar di area, untuk mengamankan jalannya acara ini,” ujar Wakapolsek kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu, Dela salah satu penonton mengatakan, dirinya datang dari Pilang untuk menyaksikan acara ini. “Kami datang bersama teman-teman. Selain ingin melihat launching kiape, kami bertiga juga ingin melihat perform DJ Lala,” ujar wanita ini. (mg2/Kin)