Rina Tarol Resmi Mengundurkan Diri

by -

PANGKALPINANG – Calon Bupati (Cabup) Bangka Selatan (Basel), Rina Tarol akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pengunduran diri Rina disertai dengan surat yang disampaikan ke DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Babel.
“Jadi hari ini (kemarin) beliau sudah resmi mengundurkan diri dengan tembusan suratnya ke pimpinan dewan,” jelas Ketua Kehormatan dan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya kepada sejumlah wartawan, Senin (19/10) kemarin.
Didit menerangkan, surat pengunduran diri Rina dengan alasan telah ditetapkan sebagai salah satu kandidat cabup di pentas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Basel 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “DPD PDIP Babel juga sudah menyampaikan surat pengunduran diri tersebut agar segera dapat memberhentikan dan melakukan PAW (pergantian antar waktu) ibu Rina sebagai anggota DPRD Babel,” katanya.
Di hari yang sama juga, Ketua DPRD Babel itu melanjutkan, surat pengunduran diri anggota Komisi IV DPRD Babel itu diteruskan ke Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. “Proses selanjutnya kita serahkan ke Biro Hukum Pemprov Babel,” katanya lagi, seraya menambahkan, meski sudah resmi mengundurkan diri, Rina Tarol dan juga Yuslih Ihza Mahendra masih berhak mendapatkan hak-haknya di DPRD Babel sebelum keluarnya SK pengangkatan PAW.
“Sebelum ada SK pengangkatan PAW maka keduanya masih mempunyai hak-hak untuk mendapatkan gaji serat fasilitas sebagai anggota dewan sesuai aturan. Kita berharap, proses pengangkatan PAW dapat dilakukan bersamaan baik Rina Tarol maupun Yuslih Ihza Mahendra yang lebih dulu menyampaikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Babel,” imbuhnya.(iam)