RO Terancam 15 Tahun Penjara

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MUNTOK – RO (25), pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap Bunga (12) warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok terancam kurungan selama 15 tahun. Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Babar Kompol Candra, S.IK kepada Radar Bangka, Sabtu (25/7).
Ia menjelaskan, tersangka RO dibekuk oleh anggota Satreskrim Polres Babar, Kamis (23/7) kemarin atas dasar laporan pihak keluarga korban ke unit PPA Polres Bangka Barat, Selasa (22/7) kemarin.
Ia menjelaskan, sebelumnya tersangka RO ini mengajak korban ke pantai yang tidak jauh dari Desa Belo Laut. “Di pantai ini lah pelaku melampiaskan nafsu bejatnya terhadap korban Bunga dengan melakukan hubungan selayak suami istri, dengan penuh keluguan akhirnya korban termakan rayuan setan dari tersangka RO,” ujar Chandra kepada sejumlah wartawan, Sabtu (25/7).
Dikatakannya kejadian tersebut diketahui oleh pihak keluarga korban dengan melihat gerak-gerik korban yang kecurigaan. “Korban juga sudah tidak pulang sejak hari, Selasa (22/7). Karena merasa takut terjadi apa-apa terhadap anaknya pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk memeriksa (visum,red) ke RSUD Babar, ternyata kecurigaan keluarga pun terjawab setelah dokter memberikan hasil pemeriksaan bahwa saudari Bunga sudah tidak perawan lagi,” bebernya.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kasus ini, ia pun menghimbau kepada seluruh warga  masyarakat Babar khususnya, agar dapat menjaga anak-anaknya lebih berhati-hati dalam melakukan pergaulan serta meningkatkan pengawasan dilingkungan pergaulan anak-anak, apalagi anak yang masih dibawah umur, karena akhir-akhir ini tindak pidana pelecehan seksual di Babar ini sering kali terjadi.
“Oleh karena itu, kata dia, para orang tua untuk terus meningkatkan pengawasan baik pergaulan sehari-hari terhadap anaknya dan lain sebagainya,” imbuhnya.
“Saat ini tersangka RO bersama alat bukti lainnya telah diamankan di Mapolres Babar, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”tutup Kompol Chandra, S.IK Kabag Ops Polres Babar. (ray)

Baca Juga:  IKT Timah Datangi DPRD Babel: Kami Ingin IUP Tetap Utuh!

Rate this article!
Tags:
author

Author: