Robby Sianturi Juarai Beltim 5 K

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Uang Pembinaan Diserahkan Untuk Biaya Berobat Orangtuanya

MANGGAR – Pelari Putra asal Tanjungpandan, Kabupaten Belitung (PASI Belitung), Robby Sianturi berhasil mencapai garis finish di Pantai Nyiur Melambai Manggar dan keluar sebagai juara lomba lari Belitung Timur (Beltim) 5 K tahun 2015.
Lomba lari ini mengambil start di depan kantor Camat Manggar Minggu (8/2) pagi tepat pukul 07.00 WIB, dan dilepas Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra.
Usai mencapai garis finish Robby mengatakan, ia benar-benar merasa senang berhasil meraih juara pada lomba lari Beltim 5 K ini.

“Kemenangan ini bukan membuat saya merasa puas diri. Namun akan tetap terus berlatih dalam menghadapi perlombaan berikutnya, serta terus memberikan motivasi kepada sesama atlit lari lainnya,” ungkap Robby Kepada Belitong Ekspres di Pantai Nyiur Melambai Manggar.

Mengikuti kejuaraan lari ini, menurut Robby, memang bukan lah hal yang baru bagi dirinya. Pelajar kelas II SMKN 1 Tanjung Pandan ini, sebelumnya memang sering mengikuti kejuaraan lain, seperti Kejurnas Senior 2014 di Rawamangun, Belitung 10 K tahun 2014, dan kejurda 2014 di Beltim.

Baca Juga:  Fahri Raza dan Vanessa Raih Bujang Dayang Manggar 2019

Anak ke 4 dari 5 saudara pasangan Amir Sading dan Diah Purnamawati ini tergabung di dalam PASI Belitung. Ia sangat berambisi untuk menjadi juara lari kali ini karena untuk mengejar mimpinya.

“Saya memang berambisi untuk menjadi juara I, karena ini sangat memotivasi saya, dan sangat menjadi impian bagi saya,” ucapnya.

Selain itu Roby ingin hadiah yang diterimanya yakni uang pembinaan, akan diserahkan kepada orangtuanya buat berobat. “Yah Pak, uang pembinaan ini akan saya serahkan kepada orangtua saya buat berobat ke Jakarta. Selama ini memang orangtua (bapak-red) saya sakit- sakitan, jadi mumpung ada biaya yang saya raih, maka akan saya berikan kepada orangtua saya pak,” ucap Robby terbata bata.

Baca Juga:  Kakan Kemenag Beltim Lantik Sejumlah Pejabat

Robby, pada lomba lari Beltim 5 K ini keluar sebagai juara dikategori Umum, dengan mencatat waktu terbaiknya 15.47,89 detik. Sedangkan juara II, Jefrianto Sinaga (PASI Beltim) dengan catatan waktu 16.29.81 dan juara III Sapta S (Manggar) dengan selisih waktu 17.17.34.

Sementara juara untuk Pelari Putri kategori Umum diraih oleh Zahra (PASI Beltim) dengan catatan waktu 20.14.50, disusul peringkat ke II oleh Suarsih (PASI Beltim) dengan catatan waktu 20.23.00, dan di peringkat ke III diaraih oleh Ratih (PASI Belitung) catatan terbaiknya 21.52.00.

Juara pertama menerima tropi, piagam, dan uang pembinaan, dan diambil dari juara 1 hingga peringkat ke 10 untuk putra dan putri dengan total hadiah Rp 30 juta. Kegiatan ini merupakan dalam rangka Hari jadi Beltim ke 12 yang diselenggarakan Dispora Beltim dan juga panitia hari jadi Beltim.(feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: