Rofiko Terancam Sanksi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi mengakui sudah melakukan pemanggilan kepada Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Babel, Rofiko terkait adanya perselisihan antara Rofiko bersama staffnya, yang berawal dari adanya laporan staff bahwa Rofiko menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi.
Namun dari pemanggilan tersebut, dijelaskan Rustam sekedar meminta penjelasan terkait tudingan yang dialamatkan kepadanya itu. Untuk itu Ia meminta Inspektorat Babel ikut menyelesaikan persoalan tersebut sebelum dibawa ke ranah hukum.
“Saya sudah panggil Rofiko, panjang lebar Saya berdialog dengan dia, tapi Saya tidak bisa juga menerima penjelasan sepihak, karena itu Saya juga panggil inspektorat untuk memanggil Pak Rofiko dan staffnya itu, agar masalah ini diselesaikan di ranah kita dulu, jangan langsung diranah hukum,” ujaar Rustam, Selasa (5/5) kemarin.
Dengan diserahkannya permasalahan ini ke Inspektorat, Rustam berharap permasalahan tersebut tidak sampai ke ranah hukum. Walaupun belum menentukan sanksi apa yang akan diberikan kepada Rofiko, namun gubernur memastikan jika hal itu terbukti, akan diberikan sanksi administratif.
“Kalau misalnya Rofiko terbukti bersalah, ya kita berikan sanksi administratif, tidak perlu ke ranah hukum, karena ini masalah di ranah kita, dan inspektorat harus melakukan pemeriksaan dulu, baru kita ambil keputusan,” tegasnya.
Sekda Babel, Syahrudin juga mengakui, terkait permasalahan ketidakharmonisan antara Kepala BKP, Rofiko dengan staffnya tersebut memang hingga saat ini belum ada perkembangan, dan sepenuhnya menunggu instruksi dari Gubernur Babel, Rustam Effendi. “Belum ada perkembangan, kalau terbukti salah, ya kita berikan sanksi administratif,” tandasnya. (eza)

Baca Juga:  Layani Masyarakat, Polantas Berbaju Adat

Rate this article!
Rofiko Terancam Sanksi,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: