Rohman Dituntu 10 Tahun Penjara

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Kasus Menghamili Anak Di Bawah Umur di Sijuk

TANJUNGPANDAN- Rohman (30), asal Sijuk, terdakwa kasus pencabulan anak di bawah umur, akhirnya dituntut 10 tahun penjara oleh Kejaksaan Negeri Tanjungpandan. Tuntutan ini disampaikan Jaksa saat sidang di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu (15/4) kemarin.
Sidang tertutup ini dipimpin Hakim Ketua Narendra SH didampingi Hakim Anggota Saefel Imam dan Ferdinaldo. Sementara  terdakwa didampingi penasehat hukumnya Heriyanto SH.
Rohman dituntut 10 tahun penjara lantaran dinilai bersalah dan terbukti melanggar Pasal 81 Ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, Tentang Perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Akibat ulah terdakwa, korban mengalami trauma dan harus membesarkan anaknya sendiri buah dari tindakan Rohman yang menggauli korban. Selain itu, atas perbuatannya, masa depan korban menjadi rusak dan dia menjadi perbincangan warga, di sekitar kediamannya.
Usai Sidang, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Tumpal Sitinjak seizin Kajari Nova Elida Saragih mengatakan, dirinya sudah melaksanakan sidang putusan ini. Dikatakan Tumpal Sitinjak, selain menuntut terdakwa 10 tahun, dia juga membayar denda Rp 60 juta atau subsider satu bulan kurungan.

Baca Juga:  Mintet: Jaga Belitung Agar Tetap Kondusif

Baca Juga:  PIA Ardhya Garini Lanud ASH Berikan Beasiswa Berprestasi dan Santunan

“Tuntutan itu sudah wajar dan setimpal atas perbuatannya. Hal-hal yang meringankan, saat persidangan dia mengakui semua kesalahannya, dan terdakwa belum pernah dihukum karena kasus kriminal,” ujar Tumpal kepada Belitong Ekspres.

Dijelaskan Tumpal, hakim memberikan dua pilihan, menerima dan banding. Terdakwa yang didampingi pengacaranya memilih untuk banding (Pledoi,red), lantaran tuntutan Kejaksaan, memberatkan dirinya. “Sidang dilanjutkan Rabu (22/4) mendatang, yakni mendengarkan nota pembelaan yang diajukan oleh pelaku,” pungkasnya.(Kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: