RSUD Teken MoU dengan Dukcapil

by -

MANGGAR – Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza dan Burhanudin, menyaksikan penandatangan MoU dan presentase antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Beltim, dalam suatu kegiatan pelaksanaan penertiban akta kelahiran dan kartu keluarga bayi yang lahir dan di rawat di RSUD Beltim, di ruang rapat Bupati Beltim, Jumat (3/6) kemarin.

Dengan kerjasama ini, ke depan seluruh masyarakat di Kabupaten Beltim akan dipermudah dengan pembuatan akta kelahiran. Jadi dari mulai Bayi lahir di RSUD Beltim dan bidan sekalipun akan langsung mendapatkan akta kelahiran.
“Kami patut berbangga atas kinerja Disdukcapil telah menghantarkan Kabupaten Beltim secara nasional dianggap berhasil dalam capaian prosentase kepemilikan akta kelahiran atau melebihi target nasional yakni 75 persen dari jumlah penduduk. Berikutnya Kabupaten Beltim diberikan tantangan untuk mensukseskan program Identifikasi anak melalui KIA,” ungkap Yuslih saat memberikan sambutannya.

Dengan di tandatanganinya MoU ini, Bupati berharap sebagai langkah lanjutan dari komitmen pemerintah kabupaten Beltim untuk mempersingkat jalur birokrasi. Selain itu, sekaligus untuk mempermudah dalam pengurusan akta kelahiran kepada seluruh masyarakat Kabupaten Beltim secara peraturan perundang undangan.
“Dan pelayanan harus bisa menjadi lebih baik dan berkualitas, baik dari sisi produk maupun isi dari layanan itu sendiri,’’ katanya.

Selain dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri kepada Disdukcapil Beltim, Ernadi, Direktur RSUD Beltim, Dianita Fitriani, perwakilan BPJS, Kepala SKPD terkait, Camat, dan undangan lainnya. (feb)