Ru Jadi DPO Polres Pangkalpinang

by -

//Otak Pembobolan Konter E-Mobile

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo S.ik memimpin gelar perkara kasus pembobolan konter E-Mobile dengan tersangka Dedi Irawan alias Bobot (32), warga kampung Melintang, Pangkalpinang di Gedung Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Senin (24/8) sekitar pukul 14.00 WIB.
“Kasus pembobolan ini terjadi hari Rabu (19/8) sekitar pukul 04.00 WIB, Dari kasus itu tim gabungan Polres Pangkalpinang melakukan penyelidikan dan pengembangan dan akhirnya berhasil membekuk tersangka berikut barang bukti puluhan ponsel berbagai merek,” kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo S.IK.
Diungkapkan Kapolres, anggotanya masih memburu satu orang lagi yang disebut sebagai otak pelaku pembobolan, yakni Ru. Ia pun saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pangkalpinang. “Dalam kasus ini, Bobot hanya sebagai pengantar Ru yang kemudian kita tetapkan sebagai otak aksi pencurian tersebut,” ucapnya.
Kepada Radar Bangka, Bobot mengaku tidak ikut andil dalam aksi pencurian tersebut. Ia mengatakan, dirinya hanya mengantar Ru waktu di depan Konter. “Saya tidak ikut mencuri, sekitar pukul 23.20 WIB saya mengantar Ru. Katanya dia mau mencuri, saya juga tidak tau dia mau mencuri apa. Setelah saya mengantarnya 6 jam kemudian Ru, menelpon saya dan meminta menjemputnya,” kata Bobot.
Diungkapkan Bobot yang pernah terjerat hukum karena kasus narkoba, setelah menjemput Ru Ia sempat kaget karena didalam tas plastik terdapat berbagai merek ponsel hasil pencuriannya dari konter.
“Waktu saya jemput Ru, saya kaget melihat Ru, membawa kantong plastik yang terdapat puluhan merek ponsel berbagai merek, katanya dia habis memcuri di konter, setelah itu saya mengantar Ru kerumah saya. Sedangkan barang bukti disimpan di rumah kosong yang tidak jauh dari kediaman saya,” tutup Bobot. (Ode)