Rudi Hartono Palsukan Kupon BBM PT SSSS

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

    PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang menyelidiki kasus penipuan dan pemalsuan kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar atas nama PT Sepintu Sedulang Sejahtera Sentosa (SSSS). Kasus ini dilaporkan oleh perwakilan PT SSSS, R Suyitno, warga warga Jalan Kampung Melayu RT 003 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (24/6) sekitar pukul 15.00 WIB.
    “Kasus ini terjadi pada Februari lalu yang dilakukan oleh karyawan PT Subur, Rudi Hartono warga Jalan Pemekasan Keluharan Parit Lalang, Pangkalpinang,” ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi, Rabu (24/6).
    Kasus penipuan itu, kata Kabag Ops, terjadi di SPBU Jalan A Yani, Kelurahan Kacang Pedang. “Pelaku memalsukan kupon BBM atas nama PT SSSS untuk mengambil BBM jenis solar di SPBU tersebut untuk kepentingan pribadi,” katanya.
    Dikatakannya, sebelumnya pelaku sudah diberikan kesempatan untuk membayar ganti rugi kepada perusahaan di tempatnya berkerja. Namun pelaku hingga kini tidak menghiraukannya.
    “Pelaku sudah diberikan waktu sekitar tiga bulan untuk membayar ganti rugi solar yang sudah Dia pakai. Namun hingga kini pelaku tidak memperlihatkan itikad baik, sehingga kasus itu dilaporkan ke Polres Pangkalpinang,” ungkapnya.
    Ia mengatakan, akibat ulah pelaku tersebut, pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar 20 Ton solar. Menurutnya, kasus ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan setelah adanya kesempatan yang diberikan pihak perusahaan untuk membayar ganti rugi.
    “Saat ini laporan tersebut sudah diproses anggota kami, identitas dan alamat pelaku sudah kami kantongi. Secepatnya akan kami panggil guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (ode/Ant)

author

Author: