Rudianto Tjen Lantik Afa Jadi Ketua Baguna Beltim

by -
Rudianto Tjen Lantik Afa Jadi Ketua Baguna Beltim
Pelantikan pengurus Baguna Kabupaten Beltim oleh Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.

Afa Siap Besarkan Partai Dengan Aksi Sosial

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen melantik kepengurusan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Belitung Timur, (Beltim), Jum’at (8/7). Pelantikan dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja, pengurus Ranting PDI Perjuangan, serta kader PDI Perjuangan selaku tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rudianto Tjen mengharapkan Baguna sebagai organisasi sayap partai harus menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat. Baguna diminta hadir bukan hanya pada saat terjadi bencana namun memiliki program yang dijalankan secara berkelanjutan.

Penyerahan bantuan dari Rudianto Tjen untuk pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Beltim.

“Baguna tetap harus ada di Beltim, bukan berarti ada bencana baru bekerja. Tidak ada bencana pun diharapkan punya program yang jelas membantu masyarakat. Terobosannya koordinasikan dengan pusat,” ungkap Rudianto.

Salah satu program yang bisa secepatnya dijalakan adalah menjadi pelopor sosialisasi dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. “Sosialisasi mengingatkan masyarakat bahwa ini (Covid-19) berbahaya tapi juga jangan ditakutkan. Sampaikan ke masyarakat bagaimana pencegahannya,” pinta Rudianto.

Foto bersama setelah peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Beltim.

Selain itu, penyebaran Covid-19 yang begitu cepat telah melumpuhkan perekonomian masyarakat bahkan dunia. Karena itu, Rudianto mendorong Baguna membangun semangat optimis bersama masyarakat bahwa covid-19 dapat dicegah dan dihentikan penyebarannya.

“Secara umum efek bagi Babel luar biasa terutama dalam hal ekonomi kehidupan sehari-hari. Semangat kita bersama seluruh Indonesia untuk mencegah dan menghentikan sangat berarti agar bisa diselesaikan dengan baik sehingga kehidupan bisa kembali normal dan bisa membangun bangsa dan negara sebaik-baiknya,” jelasnya.

Penyerahan simbolis paket sembako bagi warga sekitar rencana kantor DPC PDI Perjuangan Beltim.

Rudianto secara khusus memberikan ucapan selamat kepada Ketua Baguna Kabupaten Beltim, Kamarudin Muten (Afa). “Selamat kepada pak Afa yang sudah terpilih menjadi ketua Baguna. Baguna atau Badan Penanggulangan Bencana artinya bahwa kalau terjadi sesuatu, Baguna harus tampil dan depan membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baguna Kabupaten Beltim Kamarudin Muten (Afa) mengatakan kepercayaan PDI Perjuangan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai kader partai, Afa siap membesarkan partai dengan aksi sosial sebagaimana yang selalu dilakukannya selama ini. “Baguna adalah belahan jiwa saya. Sejak muda sudah senang dengan kegiatan sosial,” ungkap Afa yang berlatar belakang sebagai pengusaha.

Meski demikian, Afa mengatakan keberhasilannya sebagai ketua organisasi sayap PDI Perjuangan itu tentu tidak dengan sendirinya. Ia butuh dukungan dari pengurus Baguna lainnya maupun PDI Perjuangan sebagai partai yang menaungi. “Dukungan bagi saya sangat diperlukan. Tentunya sebagai ketua tidak bisa kerja sendiri. Harus kerjasama saling membantu,” tutup Afa. (adv/msi)