Rudianto Tjen: Untuk Cabup Beltim Kita Yuri

by -
Rudianto Tjen: Untuk Cabup Beltim Kita Yuri
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen.

belitongekspres.co.id, SALAH satu Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen memastikan, untuk kandidat Calon Bupati Belitung Timur (Cabup Beltim), adalah Yuri Kemal Fadlullah.

”Untuk Cabup Beltim kita Yuri –Kemal Fadlullah–, untuk Bangka Selatan kita masih menunggu hasil survey,” ujarnya kepada harian ini, Selasa kemarin.

Bagaimana dengan untuk Calon Wakil Bupati (Cawabup)?

Rudi menyatakan untuk Beltim PDIP belum menentukan siapa Cabup. Apalagi untuk Bangka Selatan. ”Bangka Selatan kita masih survey,” tegas Rudi ketika dipancing lagi.

Dengan penegasan Rudianto Tjen yang merupakan anggota DPR RI 4 Periode Dapil Bangka Belitung (Babel) ini, berarti nama Putra Tokoh Nasional Yusril Ihza Mahendra itu kian bergulir.

Apalagi, partai besutan tokoh asal Belitung itu, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) sudah memastikan mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah dalam kontestasi Pilkada Beltim tahun 2020 ini. Bahkan, PBB sudah berani mengkalim pasangan Yuri putra dari Ketua Umum PPB Yusril Ihza Mahendra dan Anca sapaan karib Nurdiansyah sudah diusung 6 partai politik.

Keyakinan itu disampaikan Ketua DPW PBB Bangka Belitung (Babel) Kasbiransyah usai menghadiri penyerahan SK Dukungan dari DPP Demokrat untuk pasangan Yuri-Anca, di Kantor Pusat DPP Partai Demokrat Jakarta, Rabu (22/7).

Penyerahan SK Dukungan disampaikan langsung oleh ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disaksikan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPW PBB Babel Kasbiransyah, Ketua DPD Rudi Kadarisman dan Ketua DPC Partai Demokrat Beltim KHairul Efendi.

“Proses dari tingkat Kabupaten dan Provinsi telah selesai. Kalau dari kami sudah positif dan kemungkinan tidak akan bergeser lagi. DPP PBB mengusung pasangan Yuri-Anca dalam Pilkada Beltim, bersama 6 partai politik (parpol) koalisi lainnya,” kata Kasbiransyah saat dihubungi Belitong Ekspres, tadi malam. (red)