Rumah Dinas Bupati Akan jadi Wisma Wisatawan

by -

Basuri: Daripada Dibiarkan Menjadi Cost, Mending Kita Buat Wisma

IMG_20150318_154604

MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Bupati Beltim, Basuri T Purnama menyatakan dalam waktu dekat akan merubah status rumah dinas menjadi aset umum dan untuk dijadikan wisma nantinya.

Basuri merasa ikhlas jika rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini ada di kawasan Samak A1 Manggar  dimasukan ke aset umum dan akan dibuat menjadi wisma wisatawan.
“Yah saya ikhlas dan saya sudah meminta proses jadi secepatnya jika memang itu bisa dilaksanakan, dan ini sudah saya bicarakan dengan sebelumnya. Saya ingin kalau bisa juga dalam tahun ini, bahkan jika bisa pada bulan bulan ini dan ini akan kita Perbupkan,” ungkap Basuri saat berbincang dengan harian ini belum lama ini.
Bupati menambahkan, bukan hanya rumah dinas bupati dan wakilnya  saja, tapi termasuk rumah dinas Ketua DPRD Beltim. Dirinya mengakui dari pada rumah tersebut menjadi cost pemkab dan tidak ditempati ada baiknya dijadikan wisma wisatawan nantinya.
“Dari pada dibiarkan menjadi cost, mending kita buat wisma. Tapi untuk merubah hal tersebut saya tentunya harus merubahnya ke aset umum dulu,” papar Basuri.
Alasan Basuri ingin rumah dinasnya saat ini menjadi wisma karena untuk menarik wisatawan untuk menginap dirumah tersebut. “Kunci kita adalah wisatawan, jika ini dibangun tentunya akan menguntungkan pemerintah daerah. Selain itu juga yang diuntungkan adalah masyarakat, karena wisatawan akan membeli ini dan itu yang dibuat oleh masyarakat seperti makanan dan kerajinan,” terang Basuri.
Menurut Bintang Iklan Alang Alang Sari Sido Muncul tersebut, jika ini dilaksanakan maka efek nya sangatlah besar. “Yah jika memang ada investor yang mau bangun wisma eks rumah dinas Bupati maka mengapa tidak,” tandasnya. (feb)