Rumah Kami Reot Hampir Roboh

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Pemkab Bantu RTLH 25 KK Tanjung Gunung

KOBA – Sebanyak 25 kepala keluarga (KK) di Desa Tanjung Gunung, Pangkalan Baru Bangka Tengah (Bateng), merasa terbantu dengan uluran tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) tahun 2015.
Seperti diakui oleh Amri (54), salah satu warga penerima bantuan RTLH. Dirinya merasa senang terbantu oleh pemerintah. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Senang sekali mendapat bantuan ini, rumah kami memang kondisinya sudah reot dan hampir roboh. Terima kasih pak Bupati atas bantuannya,” ucap Amri saat dijumpai wartawan, Senin kemarin (2/2).
Dijelaskan Bupati Bateng, Erzaldi Rosman, bantuan diserahkan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperbaiki kediamannya menuju layak huni. “Bantuan RTLH ini berupa uang sebesar Rp10 juta, diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Erzaldi dihadapan ratusan masyarakat yang hadir pada penyerahan bantuan di Kantor Kepala Desa (Kades) Tanjung Gunung.
Erzaldi berpesan, bagi penerima bantuan RTLH agar dapat dibangun secara layak huni dapat merawat kediamannya lebih baik lagi. Jika belum ada sertifikat, hendaknya dapat segera diurus. “Karena sertifikat tanah itu penting. Urusan sertifikat masyarakat akan kita fasilitasi dan dipercepat prosesnya,” imbuh dia.
Dikatakan Erzaldi, sertifikat tanah dapat dimanfaatkan untuk menambah modal usaha atau membuka usaha baru dengan cara menggadaikannya ke pihak bank. “Kalau mau menambah modal usaha, ya..silahkan gadaikan. Semoga berguna untuk membantu perekonomian,” jelasnya.
Turut didampingi jajaran Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bateng, dalam kesempatan itu Erzaldi juga menyerahkan bantuan kepada Sahrul (70 tahun) salah satu warga Desa Tanjung Gunung yang beberapa waktu yang lalu rumahnya terbakar. Sahrul mendapatkan bantuan berupa peralatan memasak dan kompor, peralatan tidur dan sembako.(and)

Baca Juga:  Cegah Stunting 1000 Hari Pertama Kehidupan

Rate this article!
Tags:
author

Author: