Rumah Karyawan PT SMM Ludes Terbakar

Suasana kebakaran di komplek perumahan karyawan PT SMM Jangkang, Kamis (18/1) kemarin. Aparat kepolisian dan bersama warga komplek bergotong royong memadamkan api.

//Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik

RajaBackLink.com

DENDANG – Enam unit rumah karyawan PT Sahabat Mewah Makmur (SMM) di Dusun Jangkang Desa Jangkang, Kamis (18/1) habis terbakar. Rumah yang berada dalam komplek perumahan tersebut, terbakar sekitar pukul 12.30 WIB saat penghuni rumah sedang sibuk bekerja.

Humas PT SMM, Hendri Chen saat dihubungi harian Belitong Ekspres membenarkan telah terjadi kebakaran di perumahan karyawan. Namun, kobaran api cepat dipadamkan karena unit pemadam milik PT SMM segera meluncur ke lokasi dan melakukan lokalisir api agar tidak bertambah luas.

Baca Juga:  Lepat Gede Maras Taun Selat Nasik Rekor Dunia

“Tidak terlalu lama, api sudah bisa dipadamkan. Ini sudah tinggal sisanya saja. Beruntung penghuni rumah sedang kosong karena bekerja, jadi tidak ada korban jiwa,” ujar Hendri Chen.

Dari keterangan resmi yang diperoleh dari Polsek Dendang, kebakaran dipastikan tidak ada unsur kesengajaan. Percikan api diduga dari bagian atas salah satu rumah dan menyulut sesuatu yang mudah terbakar. Hembusan angin diduga mempercepat penyebaran api sehingga enam unit rumah yang saling berdempetan tersebut terbakar.

“Kebakaran diduga karena adanya hubungan arus pendek. Awalnya ada saksi yang melihat ada kepulan asap. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sumber api berasal dari bagian atas rumah. Saksi kemudian langsung meminta tolong dengan warga lainnya untuk memadamkan api,” ungkap Kapolsek Dendang Iptu Wawan Suryadinata S.Ik, usai olah tempat kejadian.

Baca Juga:  Asyik Nongkrong Kena Bacok Pria Tak Dikenal

Dijelaskan Kapolsek, tim pemadam PT SMM bersama warga dan pihak kepolisian segera melakukan pemadaman. Kurang dari satu jam, api sudah berhasil dijinakkan dan hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Akibat kebakaran tersebut, harta benda pemilik rumah tidak bisa terselamatkan. Hanya satu pemilik rumah yang berhasil mengungsikan sejumlah barang-barang rumahnya karena saat kejadian sedang berada di rumah. Kerugian terkonfimasi dari pihak perusahaan mencapai Rp 500 juta.

“Sebagai informasi saat kejadian, sejak pukul 9 pagi seluruh Kecamatan Dendang sedang ada pemadaman lampu. Namun untuk kompleks SMM tetap hidup karena memanfaatkan sumber listrik dari biogas,” ulas Kapolsek. (msi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: