Rumah Kosong Terbakar

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Kerugian Capai Rp 30 Juta

TANJUNGPANDAN-Kebakaran rumah semi permanen di Belitung,  kembali terjadi. Sebelumnya kebakaran terjadi di Kebun Jeruk beberapa pekan lalu, kini peristiwa terulang di Jalan Veteran RT 03 RW 01, Kampung Parit, Minggu (5/4) dini hari,  kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, rumah yang diketahui Heni (35) ini, tiba-tiba terbakar sekitar pukul 04.30 WIB sekitar subuh. Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung menelepon pemadam kebakaran.
Setelah mendapat laporan, tiga unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakan api. Sekitar 30 menit akhirnya si jago merah berhasil dipadamkan. Beruntung Tim Pemadam datang tepat waktu, sehingga api tidak sempat menyebar di pemukiman warga sekitar.
Ptl Kasat Intel Polres Belitung Iptu Ponijan seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, dirinya masih belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Menurutnya, saat ini polisi masih penyelidiki akibat terjadi kebakaran. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ujar Ponijan.
Senada dengan Kasat Intel, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Dirinya tidak bisa memastikan penyebab utama kebakaran ini. “Di tempat tersebut, tidak ada jaringan listrik, sebba itu rumah kosong,” ujar Alkar.
Ketika disinggung mengenai adanya dugaan penyebab terbakarnya rumah ini sengaja di bakar, Alkar enggan berkomentar. “Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki sumber api yang jadi penyebab kebakaran,” pungkasnya. (kin)

Baca Juga:  Oktober, DBD Dua Kasus, Dinkes akan Gelar Fogging

Rate this article!
Rumah Kosong Terbakar,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: