Rumput Stadion Pangkallalang Tanjungpandan akan Direnovasi, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 2,9 Miliar

by -
Rumput Stadion Pangkallalang Tanjungpandan akan Direnovasi
Seorang pemain sepakbola saat berlatih di Stadion Pangkallalang. Rencananya, GOR Tersebut akan direnovasi pada awal tahun 2020.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kabar gembira bagi pecinta sepakbola di Kabupaten Belitung. Rumput Stadion Pangkallalang Tanjungpandan pada tahun 2020 bakal direnovasi. Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung akan menggelontorkan dana sebesar kurang lebih Rp 2,9 miliar untuk mempercantik rumput lapangan tersebut.

Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Soebagyo, mengatakan, renovasi rumput Stadion Pangkallalang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2020. Selain rumput, ada pula beberapa fasilitas stadion yang akan dibenahi.

Salah satunya drainase yang ada di stadion. Aliran air tersebut akan diperluas. Sehingga pada saat musim hujan, air tidak menggenangi lapangan, seperti Stadion yang memiliki kualitas rumput internasional.

“Untuk anggaran kemarin sudah kita bicarakan. Wacana awal kita menganggarkan Rp 2,9 miliar. Fokus utama kita pada rumput dan drainase,” ujar Soebagyo kepada belitongekspres.co.id, Jumat (29/11) kemarin.

Pria yang akrab disapa Bagio ini menjelaskan, untuk rumput, akan didatangkan langsung dari luar Belitong. Menurutnya renovasi ini dilakukan lantaran kondisi rumput stadion dinilai tidak layak.

“Renovasi ini dilakukan bukan karena ada even olahraga. Melainkan untuk perbaikan. Terakhir, stadion tersebut direnovasi pada tahun 2006 silam,” pungkas pria penghobi olahraga tenis ini.

Sementara itu, tokoh sepakbola Belitung, Tabrani, mengatakan, dirinya menyambut baik adanya rencana renovasi rumput lapangan di Stadion Kebanggaan Urang Belitung. Dia menilai, sekarang saatnya Belitung memiliki stadion bagus.