banner 728x90

Rusak Baling-Baling, Express Bahari Alami Keterlambatan 6 Jam

Life at ease with amazing nature| Leebong island

Paraa Penumpang Kapal Cepat Expres Bahari saat tiba di Pelabuhan Laskar Pelangi, Senin (22/40 Malam

* Terombang Ambing di Tengah Laut

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Diduga mengalami kerusakan pada baling-baling, Kapal Cepat Express Bahari 3 E mengalami keterlambatan, hingga enam jam dari jadwal. Seharusnya tiba dari Tanjungpandan Pukul 18.00 menjadi Pukul 23.45 WIB.

Beredar kabar, kapal dari Bangka ke Belitung ini mengalami kerusakan setelah menabrak bagan, di Perairan Bangka Selatan, Senin (22/4) lalu. Sehingga membuat mesin kapal menjadi mati dan tak berfungsi.

Ivan salah satu Managemen Express Bahari membenarkan kapal tersebut mati setelah mengalami error. Namun, dia membantah kapal berukuran kurang lebih 20 meter ini mati lantaran menabrak bagan.

Menurutnya, kapal mengalami kerusakan pada as (baling-baling) sebelah kanan. Sehingga yang berfungsi, cuma kipas yakni tengah dan kiri. Maka dari itu, dilakukan perbaikan dengan mematikan mesin selama dua jam.

“Berita yang beredar menabrak bagan itu tidak benar. Kita sengaja matikan lantaran perbaikan. Hingga akhirnya kita berangkat dari perairan Bangka menuju Tanjungpandan dengan kecepatan 11 knot,” kata Ivan.

Normalnya, perjalanan dari Pangkal Pinang ke Tanjungpandan ditempuh waktu kurang lebih enam jam dengan kecepatan kurang lebih 25 knot. Atas peristiwa ini, Ivan meminta maaf kepada para penumpang.

“Untuk kompensasi, kita berikan makanan. Tindakan kami selanjutnya, membenahi baling-baling yang rusak. Setelah itu, hari berikutnya kapal sudah bisa dipakai dengan normal,” pungkas Ivan.

Sementara itu, sejumlah penumpang terlihat muka pucat setiba di Tanjungpandan. Mereka mengeluhkan kondisi yang terjadi di Perairan Bangka. Namun, mereka mengakui bersyukur tiba di Negeri Laskar Pelangi dengan selamat.

“Kami masih shock. Hampir berjam-jam kita terombang ambing di tengah laut. Sehingga saya dan anak kami muntah,” Syarif menumpang Express Bahari. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply