Sadi Suharto Raih Penghargaan Juara 3 Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional Tahun 2019

by -
Sadi Suharto Raih Penghargaan Juara 3 Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional Tahun 2019
Penyerahan Penghargaan Juara 3 Tingkat Nasional Guru Bertutur Pajak di halaman Kantor Bupati Belitung Timur.

Belitongekspres.co.id, MANGGARAlhamdulillah, kata ini menjadi pengantar sempurna bagi Sadi Suharto. Seorang guru berprestasi asal Belitung Timur yang baru-baru ini mendapat penghargaan tingkal nasional dalam dunia kepenulisan.

Memperoleh penghargaan sebagai juara ketiga tingkat nasional dalam lomba Guru Bertutur Pajak, merupakan keberkahan luar biasa bagi Sadi Suharto. Ajang lomba Guru Bertutur Pajak ini merupakan kerjasama antara Kantor Pusat Dirjen Pajak RI dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-48 Korpri. Ia menerima langsung penghargaan tersebut dan diundang untuk mengikuti upacara pada tanggal 30 November lalu.

Penyerahan penghargaan tersebut bertempat Stadion Wibawa Mukti Cingkarang Bekasi, yang dihadiri oleh guru seluruh Indonesia. Jumlahnya lebih kurang 35 ribu guru.

Sadi Suharto Raih Penghargaan Juara 3 Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional Tahun 2019
Bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, dan Ketua PGRI Belitung Timur Samsul Hairun, di puncak peringatan HGN ke-74 dan Hari Korpri ke-48. Kegiatan ini bertempat di Stadion Wibawa Mukti Cingkarang Bekasi pada 30 November lalu.

“Kami Menerima penghargaan dalam sebuah lomba Guru Bertutur Pajak yang diserahkan langsung oleh Menteri Dikbud Nadim Makarim,” Kata Sadi.

Menurut Sadi, penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang pernah ia peroleh.

Prosesnya Penghargaan “Guru Bertutur Pajak” melalui lomba mengirim berupa video yang berisikan tentang pajak kemudian dikirim melalui panitia.

“Dengan meng-hastag #DirjenpajakRI #PajakKitaUntukKita #hutpgrike74 #hgn2019,” ujar Sadi.

Dimulai Sejak 2010

Rentetan prestasinya tidak ujug-ujug di tingkat nasional. Semuanya berjenjang dan melewati proses, serta pembelajaran yang cukup panjang.

Bagi Sadi, sebetulnya semangat berkarya dan mulai mendapatkan buah manisnya prestasi tersebut sejak tahun 2010. Di tahun tersebut ia mendapat penghargaan sebagai juara ketiga Guru Teladan yang diselenggarakan Kemenag Belitung Timur.

Tak berpuas diri. Tiga tahun berikutnya, yakni pada 2013, Sadi pernah mendapatkan penghargaan ke-2, yaitu Guru Of the Year, Ajang ini digelar PGRI Belitung Timur. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Belitung timur.