Sadi Suharto Raih Penghargaan Juara 3 Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional Tahun 2019

by -
Sadi Suharto Raih Penghargaan Juara 3 Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional Tahun 2019
Penyerahan Penghargaan Juara 3 Tingkat Nasional Guru Bertutur Pajak di halaman Kantor Bupati Belitung Timur.

Di tahun tersebut, Sadi juga meraih Juara 1 Guru Berprestasi tingkat kecamatan, juara 1 tingkat kabupaten, dan juara 3 untuk tingkat provinsi.

Sadi terus melakukan pengembangan diri. Hingga di tahun yang sama, ia kembali meraih prestasi Juara 1 Forum Ilmiah Guru untuk tingkat kabupaten dan provinsi.

“Kemudian pada 2015, saya juga pernah mendapatkan penghargaan dari Bupati Belitung Timur yang saat itu dijabat oleh Basuri Tjahaja Purnama,” kenangnya.

Di tahun berikutnya, yaitu 2016, tulisan karya ilmiahnya lolos seleksi untuk masuk Jurnal CARE LPMP Babel. Saat itu, yang mengirim karya ilmiah sebanyak 48 orang guru. Hanya delapan guru yang dinyatakan lolos, lalu karyanya dimuat di jurnal CARE LPMP, dengan melakukan presentasi di hadapan lebih dari 100 guru.

“Saat itu kepala LPMP dijabat oleh Enang Ahmadi,” ujarnya.

Sadi meyakini, semua yang diraih adalah berkat usaha dengan tidak mudah putus asa untuk terus berkarya. Dan, dengan diiringi memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Sekedar berbagi motivasi. Menurut Sadi, hal yang terpenting adalah senantiasa semangat dan terus berkarya, serta jangan ada kata bosan.

Jika dalam perjalanan ada halangan adalah hal biasa, kata Sadi. “Jangan mudah menyerah,” imbuhnya bersemangat.

“Kalau pun ada ‘kerikil-kerikil kecil’, semua dijadikan motivasi bagi kita. Tetap rendah hati dan hilangkan kesombongan yang menyelinap pada diri kita,” ujarnya.