banner 728x90

Safari Jumat, Polsek Tanjungpandan Sampaikan Empat Hal

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Safari Jumat, Polsek Tanjungpandan Sampaikan Empat Hal

Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko, memberikan pengarahan kepada jamaah Masjid Manba’un Hidayah, Air Merbau, Tanjungpandan, dalam kegiatan Safari Jumat, (30/8).

Belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bertempat di Masjid Manba’un Hidayah, Air Merbau, Tanjungpandan, Kepolisian Sektor Tanjungpandan melakukan kegiatan Safari Jumat, 30 Agustus 2019. Adapun agenda Safari Jumat kali ini adalah pengarahan seputar Kamtibmas, Antisipasi Berita Bohong (Hoax), Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ops Patuh Manumbing 2019, dan Pemberian Tali Asih.

Sebelum memberikan arahan, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko beserta jajaran anggota dan masyarakat melaksanakan shalat Jumat. Bertindak sebagai Muazin, Bapak Idra, dan Imam oleh Bapak H. Subandi.

Seusai shalat, atau sekitar pukul 11.30 WIB, Agus menyampaikan beberapa informasi terkait agenda Safari Jumat. Di hadapan jamaah yang hadir, Agus mengungkapkan, saat ini, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjungpandan, sudah terjadi beberapa kasus kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur.

Menurutnya, pergeseran pelaku kejahatan dari usia dewasa ke anak-anak ini merupakan dampak dari pengaruh lingkungan. Dengan demikian, ia menghibau agar hal ini menjadi perhatian para orang tua, tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama.

“Bagaimana caranya? Salah satunya dengan menumbuhkembangkan serta meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) kepada seluruh anak-anak usia sekolah. Yaitu dengan memberikan contoh-contoh baik, misalnya beribadah dan memakmurkan masjid,” kata Agus dalam rilisnya ke redaksi belitungekpsres.co.id, Jumat (30/8).

Hal kedua yang menurut Agus harus menjadi perhatian adalah bagaimana menggunakan alat komunikasi digital yang baik. Yakni bagaimana menyaring informasi agar dari korban atau pun perbuatan yang melanggar UU ITE.

“Ini bentuk antisipasi berita bohong atau hoax melalui HP digital, yakni dengan tidak langsung menerima dan menyebarkan berita yang belum jelas, sehingga harus dipertanyakan kebenarannya,” kata Agus.

Selain dua hal yang sudah disebutkan di atas, Safari Jumat Polsek Tanjungpandan juga mensosialisasikan Bahaya dan Stop Narkoba, serta pelaksanaan Ops Patuh Manumbing 2019 Polres Belitung. Agus pun kembali menghimbau agar jamaah melengkapi surat-surat saat berkendara bagi kendaraan masing-masing.

Safari Jumat, Polsek Tanjungpandan Sampaikan Empat Hal

Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko, memberikan tali asih kepada Masjid Manba’un Hidayah melalui Bapak H. Sutomo selaku pengurus.

Tak lupa Agus berpesan, bahwasannya hal yang tak kalah penting dari kegiatan Safari Jumat ini adalah untuk meningkatkan tali silahturahim. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh keluarga besar Polsek Tanjungpandan untuk mempererat tali ukhuah bersama-sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama dan para jamaah sholat Jum’at di Masjid Manba’un Hidayah.

“Hal ini tentu saja guna membangun komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tanjungpandan,” harapnya.

Di akhir kegiatan Safari Jum’at, Polsek Tanjungpandan memberikan tali asih kepada Masjid Manba’un Hidayah melalui Bapak H. Sutomo selaku pengurus.

(Subrata | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply