Safari Ramadan Ada Konser Religi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

    KOBA – Ada yang berbeda di Safari Ramadhan 1436 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) tahun ini. Agenda tahunan dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat yang dihadiri pimpinan daerah itu akan diselingi dengan konser musik religi, selain kehadiran pimpinan daerah itu tak lagi bersamaan dengan jatah kunjungan bagi Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda).
    Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Bateng Sulaiman mengatakan, safari ramadhan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan setiap bulan puasa. Sesuai agenda safari ramadhan, para pimpinan daerah akan mengunjungi sebanyak 49 masjid/mushola dan pendopo se-Bateng dengan pembagian kunjungan paling banyak bagi Bupati Erzaldi Rosman sebanyak 31 pondopo/masjid/musholla, Wakil Bupati Patrianusa Sjahrun kebagian mengitari 6 pondopo/masjid/musholla dan Sekda Bateng Ibnu Saleh 12 pondopo/masjid/musholla.
    “Kalau tahun kemarin bersamaan, kali ini ketiga pimpinan daerah tersebut dijadwalkan berbeda tempat. Safari Ramadhan 2015 juga akan diselingi konser religi yang akan dinyanyikan H Derry Sulaiman, pelantun lagu ‘Orang Kaya Mati Orang Miskin Mati’. Jadwal pak Bupati Bateng memang banyak karena beliau juga akan menghadiri sahur bersama masyarakat. Sementara pak Sekda Bateng dan pak Wakil Bupati Bateng hanya berbuka puasa bersama masyarakat,” jelasnya, Kamis (18/6) kemarin.
    Ia menambahkan, penceramah agama di safari ramadhan, pihaknya mengundang Ust Hendi Kurnia, H Masri Saharun, H Sairan, HM Khoirul Faizin, Drs Syaiful Zohri, Dr H Zakaria Ismail, H Ali Muksim, Ust Doni, H Syamsuni Soleh SQ, HM Kamaruddin, Ust Imam, Ust Jamaludin, H Rizal Ibrahim, H Hasyim Sa’roni, KH Hijazi Djemain, H Ruslan dan H Rizal Ibrahim. “Pelaksanaan safari ramadhan, pak Gubernur atau Wakil Gubernur Babel akan hadir di salah satu pondopo/masjid/musholla di Bateng. Mereka akan ditemani oleh pak Wakil Bupati untuk kegiatan buka puasa bersama,” tambah Sulaiman.(and)

Rate this article!
author

Author: