Sakit, Gubernur Operasi Usus Buntu

by -

*Minggu Lusa Dijadwalkan Pulang ke Bangka

TANJUNGPANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Rustam Effendi mengalami sakit usus buntu sehingga harus dilakukan operasi, Selasa (17/11) malam. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh adik kandung Gubernur, Taufik Rizani saat ditemui, Rabu (18/11). Kata Taufik, operasi yang dilakukan di RS Abdi Waluyo Jakarta ini berjalan lancar.

Diceritakan Taufik, sebelumnya Gubernur tidak ada tanda-tanda sama sekali mengalami sakit tersebut. Dirinya, sempat membuka acara Jalan Santai di Tanjungpandan beberapa waktu lalu, baru kemudian terbang ke Jakarta untuk urusan lain. Saat disana, baru ada keluhan yang dialami oleh Rustam sehingga harus dilarikan ke RS.

“Beliau sakit usus buntu, dan semalam sekitar jam 8 malam dioperasi di RS Abdi Waluyo Jakarta. Ceritanya, habis buka jalan santai, beliau langsung terbang ke Jakarta, pas disana ada keluhan langsung di bawa ke RS, kata dokter harus dioperasi,” ungkap Taufik.

Mendengar hal ini, Taufik yang juga merupakan Ketua DPRD Belitung ini berencana untuk terbang ke Jakarta namun mengingat banyak agenda di Belitung dan kondisi tidak terlalu kronis, diurungkan niatnya. Sejauh ini, kondisi Gubernur berangsur pulih dan masih menjalani perawatan.  “Sekarang lagi perawatan, tinggal istirahat baru bisa melakukan aktifitas kembali. Beliau didampingi istri, kemarin rencananya juga kita mau berangkat tapi karena tidak terlalu kronis dan masih banyak kerjaan kita stand by disini,” jelasnya lagi.

Setelah operasi selesai dilaksanakan dan tinggal jalani perawatan, Gubernur hanya butuh istirahat total dari aktifitasnya. Direncanakan Jumat lusa akan keluar dari RS. Dia berharap kondisi kakak kandungnya ini segera pulih.  “Operasi sudah selesai dilaksanakan, sekarang perawatan. Jadi Jumat rencananya keluar dari RS, balik ke Bangka paling tidak hari Minggu,” tukas Taufik.

Sementara, Belitong Ekspres sempat bertemu dan mewancarai Gubernur di ruang VIP Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, pada Minggu (15/11), sore sekitar pukul 15.30 WIB sebelum terbang ke Jakarta menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Saat bercakap-cakap dengan Gubernur, nampak dalam kondisi sehat-sehat saja. Sore itu, Gubernur usai kunjungan kerja dari Belitung Timur, termasuk melihat dari dekat venue Porwil Sumatera IX cabang olahraga Atletik di Stadion Beltim.((tob/kin/agu)