Saksi Polisi Kuatkan Pembuktian Kasus Narkoba

by -

*Dengan Terdakwa Maydianto, Acun Masih Buron

TANJUNGPANDAN-Jika sebelumnya Kejaksaan Negeri Tanjungpandan menghadirkan Ardian, saksi dalam sidang terdakwa Maydianto pada kasus narkoba di Belitung, kali ini Jaksa mendatangkan dua saksi saat penangkapan, yakni anggota polisi Brigadir Marsyal Effendy dan Brigadir Dwi Septiansyah.
Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Rabu (12/8) kemarin ini, dipimpin Hakim Ketua Ferdinaldo dan didampinggi Hakim Anggota Ricky Perdana Waruwu serta Mahendra Adhi Purwanta.
Dari keterangan Brigadir Marsyal, pada saat itu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di  Gang Muin, Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu. Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan sidik lidik mengenai masalah ini.
“Dari hasil ini, pihak ke polisian memastikan adanya transaksi di tempat tersebut. Setelah itu, dirinya melaporkan hasil lidik ke Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Eko,” ujar Brigadir Marsyal dihadapan hakim dan JPU Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Tumpal Sitinjak.
Lantas mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian mengatur strategi untuk melakukan penangkapan. Alhasil, pelaku berhasil diringkus dan dari tangan tersangka ditemukan barang bukti satu paket kecil narkoba dengan berat kurang lebih 1 gie.
“Setelah mendapatkan barang bukti, terdakwa di tes oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung. Dari hasil tes urine tersebut, terdakwa dinyatakan positif,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Brigadir Dwi Septiansyah. Sementara itu, dari pengakuan terdakwa, dirinya membenarkan apa yang disampaikan kedua saksi dari Polres Belitung ini. “Benar, saya mendapatkan sabu ini dari Acun (masih buron,red),” katanya.
Sidang dilanjutkan Rabu (19/8) mendatang dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Seperti diberitakan Belitong Ekspres, Kamis (5/3) Sat Narkoba Polres Belitung, kembali mengamankan pengedar narkoba di Belitung. Polisi sebelumnya mengamankan Edi (35), di Gang 60 beberpa pekan lalu, kini Polres Belitung mengamankan Maydianto (25) warga Jalan Hasan Saie, Rabu (4/3) malam lalu di kontarakannya Gang Muin Gatot Subroto. (kin)