Datang dan Saksikan Festival Seni Budaya Gema Kreatif Desa Terong

Datang dan Saksikan Festival Seni Budaya Gema Kreatif Desa Terong

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, SIJUK – Kelestarian dan eksistensi seni budaya, terutama budaya asli Belitong wajib dilestarikan dan dijaga. Demikian harapan Bupati Belitung, Sahani Saleh, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Festival Seni Budaya Gema Kreatif Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (9/9).

Bertempat di Wisata Aik Rusak Berehun Desa Terong Kecamatan Sijuk, Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari, dari tanggal 9 sampai dengan 15 September 2019. Adapun beberapa agenda kegiatan seni dan budaya ini berupa pertunjukan seni musik gambus, seni tari serta pameran produk UMKM Desa Terong.

Dalam kesempatan tersebut, Sahani Saleh mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan Festival Seni Budaya Gema Kreatif Desa Terong. Menurutnya kegiatan ini dapat mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Belitung, Khusunya Desa Terong Kecamatan Sijuk.

“Apalagi, Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini Belitung sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat,” ujar pria yang akrab disapa Sanem ini, seraya berharap agar destinasi wisata yang ada di Desa Terong Kecamatan Sijuk dapat dijaga dan dikelola dengan baik.

Selain Bupati Belitung Sahani Saleh, tampak hadir Danramil Tanjungpandan yang diwakili Pelda Turyono, Kapolsek Sijuk Iptu Abdul Haris, Kepala Dinas Pariwisata Kab.Belitung Ir.Hermanto. Selain itu, hadir pula PLH Camat Sijuk Mastari,SAP, para Kepala Desa se Kecamatan Sijuk, Ketua Pelaksana Kegiatan Muhammad, serta tamu undangan dan masyarakat Desa Terong yang menyaksikan jalannya kegiatan.

(Randa Yulistino | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply