Sambangi Kantor Bupati Babar

by -

MUNTOK – Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor Bupati Bangka Barat (Babar), kemarin (21/4). Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh harian ini, kedatangan beberapa orang dari KPK RI tersebut dalam rangka memberikan asistensi pengisian dan pengumpulan formulir Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh masing-masing pejabat di lingkungan Pemkab Babar.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bangka Barat Indra Cahaya membenarkan kedatangan KPK ke kantor Bupati Bangka Barat. “Betul kita kedatangan tamu dari KPK RI. Yaitu perwakilan dari Direktorat LHKPN KPK RI, tujuannya yaitu memberikan asisntensi tentang pengisian dan pengumpulan formulir LHKPN oleh masing-masing pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Babar, yang berlangsung di ruang OR II Kantor Bupati Babar,” ujar Indra Cahaya di ruang kerjanya.
Dijelaskannya tadi, sebanyak 40 orang pejabat mulai dari esselon III dan II hadir untuk mengikuti acara tersebut. “Dan LHKPN ini merupakan suatu kewajiban yang harus dibuat oleh setiap pejabat negara sebagaimana yang tertuang didalam undang-undang yang berlaku,” tambahnya.
Dia menyampaikan, kewajiban LHKPN ini selain daripada undang-undang yang mengatur hal tersebut juga telah diatur didalam salah satu regulasi pemerintah daerah yang tertuang didalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 188.45/243/1.20.03.10/2015 tentang penetapan wajib LHKPN yang dimulai dari pejabat eselon II sampai IIIA. “Untuk itu, kita diperlukan sebuah pencerahan terkait dengan pengisian beberapa formulir LHKPN tersebut oleh KPK RI yang dilaksanakan pada hari ini,” tukas Indra Cahaya.(cr63)