Sambut Ramadan, Molen Pawai Ta’ruf Bareng Warga

Pawai Taaruf yang Digelar Pengurus Masjid Haji Bakri Pangkalpinang

Pawai Taaruf yang Digelar Pengurus Masjid Haji Bakri Pangkalpinang

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri kegiatan semarak pra ramadan ke-2 tahun 1440 Hijriyah yang digelar Pengurus Masjid Haji Bakri Pangkalpinang, Sabtu (27/4). Kegiatan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan ini diisi dengan ceramah agama, nganggung sepintu sedulang dan santunan kepada anak yatim.

RajaBackLink.com

Menariknya, acara yang menjadi agenda rutin masyarakat Kelurahan Rawa Bangun Kecamatan Taman Sari ini juga diisi dengan pawai ta’ruf. Kendati cuaca mendung usai diguyur hujan, namun tak menyurutkan langkah dan semangat Maulan untuk pawai bersama warga mengelilingi seputaran Jalan Ahmad Yani.

Maulan, yang ditemui Babel Pos di sela-sela pawai, memberikan apresiasi tinggi terhadap kekompakan masyarakat Rawa Bangun yang telah peduli terhadap kegiatan keagamaan, terlebih dalam menyambut bulan suci ramadan. Sebagai wali kota, tentu dirinya sangat mendukung setiap acara keagamaan di Kota Pangkalpinang yang kini dikenal dengan kota beribu senyuman.

Baca Juga:  Meresahkan, Gara-gara Suka 'Mejeng' Buaya 2,5 Meter Dipancing Pawang

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini lah yang saya harapkan. Terima kasih masyarakat Rawa Bangun dan Pengurus Masjid Haji Bakri selaku inisiator, saya harap acara ini menjadi agenda rutin tahunan,” ucap Maulan yang akrab disapa Molen ini.

Menurut suami dari Monica Haprinda ini, momen ramadan memang perlu disambut meriah dan semarak serta diramaikan oleh masyarakat. Karena, katanya, bulan ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan.

Baca Juga:  Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019

“Apalagi budaya nganggung dan pawai ta’aruf, ini harus kita lestarikan. Karena di kota-kota besar budaya seperti ini mulai menghilang,” imbuh Molen.

Lebih lanjut Molen mengatakan, dirinya akan terus mendukung kegiatan keagaman. Bahkan dirinya siap membantu masyarakat dalam hal anggaran melalui pengajuan proposal oleh pengurus masjid maupun masyarakat.

“Silahkan kalau ada proposal sampaikan ke kami, paparkan dan nanti kami pun tunjukkan berapa anggaran kita ini. Biar jangan ada dusta di antara kita. Silahkan yang ingin ke rumah dinas terbuka untuk masyarakat. Saya ingin pulang kampung kali ini memang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang amal untuk saya dan keluarga,” tandas Molen. (pas)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply