Sandiaga Uno Tiba di Belitung: Disiplin Prokes Kunci Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

by -
Sandiaga Uno Tiba di Belitung: Disiplin Prokes Kunci Pemulihan Pariwisata
Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno, Jumat (5/2).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreaktif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno dan rombongan telah tiba di Kabupaten Belitung, Jumat (5/2) pagi.

Kedatangan Sandiaga Uno yang menggunakan maskapai Citylink disambut langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Roesman Bupati Belitung H. Sahani Saleh di Bandara H.AS Hanandjoeddin.

“Saya ucapkan apresiasi atas penyelenggaraan protokol yang ketat dan disiplin. Saya ingatkan semua, jika pariwisata kita bangkit, ekonomi kreatif kita pulih, kita harus patuh dengan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Dari bandara Sandiaga Uno bersama tim Menparekraf menuju Warung Kopi Ake di kawasan KV Senang Tanjungpandan. Di sana dia menyantap makanan nasi gemuk, dan menu makanan lainnya serta melakukan berbagai kegiatan lainnya.

“Nasi Gemuk, tapi ini tidak bikin gemuk, dan ini nasi ayam yang pakai kuah. Saya juga minum kopi Ake ini kekuatan kopi khas Belitung yang sudah mendunia, dan Es Cincau Pure. Dan banyak sekali produk-produk ekonomi kreatif di sini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kunjungan Tim Menparekraf ke Belitung juga akan mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa meningkatkan kapasitas produknya, agar bersaing di era digitalisasi. (dod)