Sandiaga Uno Yakin Belitung Mendunia

RajaBackLink.com

Tahun Depan Peserta Ditargetkan 1000 Lebih

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, usai digelar dua hari kemarin. Event ini menurut Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiago Uno, berlangsung sukses. Bahkan ia yakin Belitung akan menjadi lokasi triathlon kelas dunia. Sebab, Negeri Laskar Pelangi memiliki infrastruktur yang komplit untuk mendukung kegiatan ini.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini mengatakan, selama tiga kali triathlon digelar di Belitung, baru pertama kalinya dia mengikuti. Dan event di Pantai Lor In merupakan kebangkitannya kembali di dunia olahraga.

“Saya vakum sudah empat tahun. Sebab tahun tahun lalu disibukan dengan kegiatan politik. Sekarang saya aktif kembali,” ujar Bang Sandi kepada Belitong Ekspres, setelah menyelesaikan triathlon, kemarin.

Sandi menyatakan dukungan penuh terhadap kemajuan Belitung. Seperti dari segi pariwisata, maupun even-even nasional dan internasional. Bahkan dia menyebut Belitung sudah layak menjadi atau menggelar event-event dunia.

“Di triathlon Belitung, sangat bagus kemasannya. Yakni menyajikan keindahan alam sebagai viewnya. Dan saya nanya ke teman-teman bagaimana Belitung. Lalu mereka menjawab akan kembali lagi,” ungkapnya.

Hal itu yang membuat dia optimis Belitung bisa mendunia. Dalam triathlon ini, kata Sandiaga sangat nyaman. Ombaknya tenang, sehingga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini nyaman pada saat berenang di laut, kemarin.

“Dan juga infrasktrur lain seperti kondisi jalannya sangat bagus. Sehingga saya bisa berlari dan sepeda dengan nyaman. Di triathlon ini saya mentarget tiga jam. Namun terlambat sedikit,” ujar sambil tersenyum.

Baca Juga:  Kemarau Mengancam!

Mampu Datangkan Wisatawan
Acara Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, yang dilaksanakan Sabtu (6/6) dan Minggu (7/7), mampu menyedot ratusan wisatawan luar Belitung. Tak kurang ratusan wisatawan mancanegara yang ikut ataupun menyaksikan event yang digelar di kawasan Pantai Lor In Tanjung Tinggi tersebut.

Dalam even tersebut, untuk di kelas Duatlhon Pria: Juara I, Jauhari Johan; Juara II, Wai Kit Lam; dan Juara Tiga, Gen Lin Foo. Sedangkan kategori Putri: juara I, Ying Rong Mok; Juara II, Desiana; Juara II Phoebe Kee.

Untuk Triathlon dibagi beberapa kategori. Yakni, Sprint, Standar dan Enduro. Untuk Sprint pria; Juara I Setiawan Ronald, Juara II Van Nicolas, Juara III Mardian. Dan kategori Sprint Putri yakni Juara I Asitha, Juara II Shalma, dan Juara III Kelly Tandiona.

Kategori Triathlon Standar Laki-laki, Juara I Nikko Anel, Juara II Marlinga, dan Juara III Brik Vand Des Pos. untuk Standar Perempuan, Juara I Varia Dinda, Juara II Inge Prasetya, dan Juara III Nadia Soewandito. Dan Kategori Enduro Putra, Juara I Alpi Nusa, Juara II SoetaHara, dan Juara III Alpi Nusa. Adapun Enduro Putri, Juara I Nethavani, dan Juara II Sarah.

Dalam event internasional tersebut dibuka langsung Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. Turut mendampingi Bupati Belitung H Sahani Saleh. Serta tersebut juga dihadiri Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Istiono.

Baca Juga:  Stok Menipis, Harga Bawang Putih Mahal

Gubernur Babel Erzaldi mengaku senang dengan adanya event internasional di Belitung. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Negeri Laskar Pelangi.

“Dengan adanya Triathlon kami berharap, kunjungan wisatawan tetap meningkat meski harga tiket cukup mahal. Untuk tahun depan, kami berharap even ini tetap dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, dirinya tak menyangka acara akan sebesar ini. Sebab, dalam event tersebut, jumlah pesertanya mencapai 450 orang dari berbagai negara.

Bahkan, pesertanya bisa bertambah andai pendaftaran tidak ditutup. Kata Sanem, hampir seluruh pesertanya mayoritas dari luar Belitung. Setelah acara ini, dirinya langsung melakukan evaluasi.

“Kita langsung lakukan evaluasi. Apa saja yang kurang dalam pelaksanaan ini. Setelah itu kita langsung lakukan persiapan untuk Triaton tahun depan,” ungkap Sahani Saleh, dengan penuh kebahagiaan.

Hal itu dilakukan agar di Triathlon 2020 lebih sukses dari tahun 2019. Bahkan, Pemda Belitung menargetkan seribu peserta lebih. Dan separuh dari pesertanya merupakan wisatawan mancanegara.

“Saya melihat di even ini (kemarin,red) masih ada beberapa kekurangan. Salah satunya masalah tenda. Pokoknya tahun depan saya minta tidak ada kendala ataupun masalah,”pungkasnya.(kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply